Yulius Paturu Dilantik sebagai PAW Anggota DPRD Tator

Ganti koleganya yang meninggal dunia

Yulius Paturu Dilantik sebagai PAW Anggota DPRD Tator
Foto bersama setelah rapat PAW di ruang paripurna DPRD Tana Toraja, Selasa (16/11/2021). (KABAR.NEWS/Febriani)












KABAR.NEWS, Makale - DPRD Kabupaten Tana Toraja (Tator), Sulawesi Selatan, pada Selasa (16/11/2021) menggelar rapat paripurna pelantikan Yulius Paturu sebagai anggota dewan Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024.


Yulius Paturu dari Partai Perindo mengganti Yan Anggong Kalalembang dari Dapil Satu Tator karena meninggal dunia. Perindo hanya memiliki satu kursi dan bergabung dengan Fraksi Hanura.


Wakil Bupati Tator Zadrak Tombeg berharap Yulius Paturu dapat mengemban tanggung jawab dengan tidak menyia-nyiakan amanah yang telah diberikan masyarakat.


"Karena itu jadilah pahlawan diri sendiri dan keluarga, dan terus beradaptasi dengan kebiasaan baru seperti cuci tangan, jaga jarak, dan pakai masker," ungkap Zadrak saat menyampaikan sambutan.


Sementara Ketua DPRD Tator Welem Sambolangi mengatakan Yulius sebagai PAW langsung bertugas di Komisi II sekaligus Anggota Banggar. Selain itu Ia juga menjabat sekretaris Fraksi Hanura.


"Setelah Yulius Paturu dilantik anggota DPRD, sekarang Anggota DPRD kembali cukup 30 orang. Dan perlu diketahui almarhum Yan Anggung Kalalembang semasa aktif dikenal pekerja keras dan rajin serta banyak berkontribusi di lembaga dewan," ungkap Welem.


Penulis: Febriani/B