Skip to main content

Yudisium Sarjana dan Penyumpahan Insinyur, Ini Pesan Dekan FTI UMI

FTI umi
Yudisium Sarjana dan Penyumpahan Insinyur FTI UMI

 


KABAR.NEWS, Makassar - Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melakukan yudisium sarjana dan penyumpahan insinyur di Hotel Myko, Jl Boulevard Makassar, Jumat (14/6/2019).

 

Sebanyak 115 Mahasiswa mengikuti Yudisium Sarjana dan 105 mengucapkan sumpah Insinyur, dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI), Zakir Sabara mengatakan mungkin FTI UMI bukan fakultas teknik yang terbaik di Indonesia. Namun, FTI selalu menjadi tempat yang menarik bagi kampus lain di Indonesia Timur.

 

"Beberapa kampus di Indonesia Timur setiap tahun mengirimkan mahasiswanya untuk praktek di laboratorium dan lapangan. Sekali lagi dengan segala keterbatasan dengan segala kekurangan, FTI mungkin bukan yang terbaik tapi semangat kami adalah semangat ingin berbagi dan peduli untuk pengembangan ilmu-ilmu keinsinyuran yang ada di Indonesia timur,"ujarnya.

 

Zakir berharap kepada suruh lulusan FTI UMI agar selalu semangat dan peduli dengan sesama demi pengembangan Ilmu Insinyur dimana pengembangan ilmu teknologi industri di Indonesia Timur memang agak unik dengan sumber daya sangat melimpah.

 

"Saya berharap teman-teman pengelola perguruan tinggi keteknikan, pola pembangunan yang diterapkan di barat tidak serta merta dicopy ke timur. kami berharap format roadmap pembangunan kedepan di Indonesia Timur tetap mengacu kepada kearifan-kearifan lokal yang ada di Indonesia Timur," imbuh Zakir.

 

Ia menambahkan, kedepan potensi pembangunan kereta api perlu dipikirkan dan terus dikembangkan. Apalagi terdapat potensi wisata yang sangat bagus.

"Sehingga ke depan anak milenial naik kereta api bukan hanya sekedar kebutuhan transpor pasif, tapi bisa jadi kereta api ke depan adalah kebutuhan sambil transportasi juga berswafoto,"pungkasnya.

 

loading...