YouTuber Makassar Salurkan Bantuan Korban Gempa Sulbar

Menggalang dana dan menyalurkan secara langsung ke korban gempa Majene.

YouTuber Makassar Salurkan Bantuan Korban Gempa Sulbar
YouTuber asal Makassar, Setyawan alias Wawanmksr saat menyalurkan bantuan korban gempa Majene. (Foto: KABAR.NEWS/Darsil Yahya)






KABAR.NEWS, Makassar - Bencana gempa bumi menimpa Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat (15/1/2021) diri hari kemarin, merupakan duka bagi seluruh warga Indonesia. Rasa keprihatinan dan kepedulian itu mendorong banyak masyarakat untuk membantu, tak terkecuali YouTuber Makassar, Wawan Fortuna.

Wawan Fortuna alias Wawanmks mengatakan melakukan aksi galang dan berangkat dari rasa peduli serta atas nama kemanusiaan.

"Duka mereka adalah duka kita semua sehingga kami bergerak menggalang dana demi meringankan beban saudara-saudara kita di Sulbar," kata Wawanmks kepada KABAR.NEWS, Sabtu (16/1/2021).

Tak hanya menggalang dana, YouTuber yang telah miliki sebanyak 6 juta lebih subscriber ini juga mengantarkan langsung bantuan donasi dan logistik ke Sulbar. YouTuber yang memliki nama asli Setyawan ini mendokan seluruh masyarakat Sulbar agar tetap tabah dan kuat atas bencana gempa bumi yang menimpa warga Mamuju dan Maneje.

"Semoga masyakarat Sulbar tetap kuat dalam menghadapi musibah dan musibah yang menimpa saudara-saudara saya di Sulbar cepat berlalu," tuturnya. 

Adapun komunitas yang ikut dalam penggalangan dana ini adalah Komunitas Milenial Peduli dan Owner Cakalang Mama. 

Penulis : Darsil Yahya/B