Yohanis-Victor Ditetapkan Bupati dan Wabup Torut Terpilih, Kalatiku: Mari Rekonsiliasi

Jabatan Kalatiku Paembonan dan Yosia Rinto Kadang sebagai Bupati dan Wabup Torut akan berakhir 31 Maret 2021.

Yohanis-Victor Ditetapkan Bupati dan Wabup Torut Terpilih, Kalatiku: Mari Rekonsiliasi
Ketua DPRD Toraja Utara, Nober Rante menandatangi hasil rapat paripurna penetapan bupati dan wabup di Gedung DPRD Torut, Senin (1/2/2021). (Foto: KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Rantepao - DPRD Toraja Utara (Torut) menggelar rapat paripurna dalam rangka pengumuman akhir masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara periode 2016-2021 di Ruang Paripurna DPRD Torut, Rantepao, Senin (1/2/2021). Dalam rapat paripurna tersbebut hadir Bupati Torut, Kalatiku Paembonan. 

Kehadiran Kalatiku karena pengumuman akhir masa jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Torut 2016-2021, juga diagendakan pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara Tahun 2020 yang dipimpin oleh Ketua DPRD Torut, Nober Rante Siama.

Ketua DPRD Torut, Nober Rante Siama sebelum mengumumkan masa akhir Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara periode 2016-2021, terlebih dahulu membacakan surat keputusan penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Toraja Utara, berdasarkan SK Nomor 06/PL.02.7-Kpt/7326/KPU-Kab/I/2021. Dalam SK tersebut, Yohanis Bassang dan Frederik V. Palimbong ditetapkan sebagai Bupati dan Wabup Torut terpilih setelah memperolehan 60.416 suara atau 44.6 persen di Pilkada 2020.

Bupati Toraja Utara periode 2016-2021, Kalatiku Paembonan mengucapkan ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih sekaligus menyatakan sikap siap untuk menyerahterimakan tugas dan tanggungjawab.

"Pelaksanaan Pilkada 2020 sudah berjalan dengan baik untuk memilih pemimpin di Torut ini. Mari bersama-sama memberikan dukungan penuh untuk membangun Kabupaten Toraja Utara ke arah lebih baik dan sesuai harapan," ucap Kalatiku.

Kalatiku juga mengungkapkan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Torut dan permohonan maaf apabila selama kepemimpinannya masih ada kekurangan.

"Mari melakukan rekonsiliasi agar suasana yang kondusif ini akan membawa Kabupaten Toraja Utara kearah yang lebih baik kedepan."ajak Kalatiku.

Selanjutnya, dalam penutupan Rapat Paripurna tersebut, Ketua DPRD Torut, Nober Rante Siama mengumumkan masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara periode 2016-2021 akan berakhir pada tanggal 31 Maret 2021.

"Terimah kasih kepada penyelenggara KPU dan Bawaslu Toraja Utara serta kepada TNI-POLRI dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada 2020 Torut sehingga sampai saat ini terselesaikan dengan baik dan aman," ucap Nober Siama.

Penulis : Febriani/B