Yayasan Hadji Kalla dan Kodim Toraja Kolaborasi Percepat Vaksinasi

Berlangsung selama dua hari

Yayasan Hadji Kalla dan Kodim Toraja Kolaborasi Percepat Vaksinasi
Seorang pelajar mengikuti vaksinasi Covid-19 di halaman dealer Kalla Toyota Rantepao, Kamis (21/10/2021). (KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Rantepao - Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan, terus digenjot untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok sekaligus sebagai upaya mengendalikan pandemi.


Kini, giliran Yayasan Hadji Kalla dan Kodim 1414 Tana Toraja berkolaborsi melakukan vaksinasi Covid-19 dengan menyasar masyarakat umum. Vaksinasi digelar di halaman Dealer Kalla Toyota, Rantepao, Torut, Kamis (21/10/2021).


Ada sebanyak 300 vial vaksin jenis AstraZeneca dan Coronovac pada vaksinasi yang dijadwalkan berlangsung hingga Jumat, besok.


"Vaksinasi ini adalah kerja sama antara Yayasan Hadji Kalla dengan Kodam Hasanuddin, Kodim 1414/Tator, dengan target 600 orang, di mana untuk hari pertama kita target 300 orang dan hari kedua juga 300 orang," kata Kepala Cabang Toyota Kalla Rantepao, Wahyudi, saat ditemui di kantornya.


Vaksinasi ini juga menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Torut melalui Puskesmas Rantepao dan Puskesmas Laangtanduk. Wahyudi menambahkan, ada doorprize bagi peserta vaksinasi dalam rangka HUT Kalla Group ke-69 ini.


Sementara salah satu peserta vaksinasi Kalla dan Kodim Tator bernama Olvy Ocktavia, mengatakan bahwa vaksin yang diterimanya hari ini sudah dosis kedua.


"Saat ini saya sudah menerima suntikan dosis kedua. Ada perasaan deg-degan juga", ungkap Olvy Ocktavia yang juga siswa SMA Kristen Rantepao.


Kasdim 1414/Tator Mayor Inf. Buttu Selfinus Tangkelangi saat meninjau vaksinasi ini mengimbau masyarakat yang sudah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan.


Penulis: Febriani/B