Yakob Bertahan, Pelatih PSM Senang Pemainnya Dibidik Klub Lain

Termasuk Hilmansyah

Yakob Bertahan, Pelatih PSM Senang Pemainnya Dibidik Klub Lain
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola (Foto: Instagram/psm_makassar)






KABAR.NEWS,Makassar - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola tak mempersoalkan jika banyak klub Indonesia yang mengincar para pemainnya. Ia mengaku sangat senang sebab anak asuhannya betul -betul membuktikan jika mereka punya kualitas.


"Saya sih sebagai pelatih yah bangga, karena pemain-pemain kami semua materi lokal artinya dia memang menunjukkan permainan yang bagus jadi sebagai pemain bola yah ingin mencapai (performa) setinggi-tingginya supaya mereka punya nilai sehingga mereka punya kebanggaan keluarganya. Itu saya senang sekali kalau semua klub membidik mereka," kata Syamsuddin Batola saat konferensi pers di Solo, Jumat (23/4/2021).


Meski demikian, Syamsuddin tak ingin  menghalang-halangi jika ada pemainnya yang menerima pinangan klub lain. Dirinya menyerahkan keputusan tersebut sepenuhnya kepada para pemain.


"Jadi pemain masih ada keterikatan (kontrak), kita juga tidak bisa memaksakan untuk tinggal tapi, kan sudah terikat kontrak, saya senang kalau mereka banyak yang diincar sama tim lain, tapikan di satu sisi mereka senang di PSM apalagi semua masih terikat kontrak," ungkapnya.


Penyerang PSM, Yakob Sayuri yang juga masuk dalam bidikan klub lain menegaskan tetap setia membela Juku Eja hingga kontraknya berakhir.


"Untuk saya pribadi, di sini (PSM) saya tekankan bahwa saya masih terikat kontrak di PSM dan apa yang berkembang di sosial media biarlah itu berkembang yang pastinya saya tetap bertahan di PSM," tuturnya.


Berdasarkan isu yang beredar, Yakob Sayuri diminati oleh Persis Solo. Hal itu diketahui dari CEO Persis Solo, Kaesang Pangarep dari cuitan di akun Twitter pribadinya.


"Jago ya ini. Ini siapa? Tolong bantu mention," cuit putra Presiden Joko Widodo


Tak hanya, Yakob Sayuri. Pemain Juku Eja lainnya yang juga masuk dalam incaran klub lain adalah penjaga gawang PSM, Hilmansyah. Pemain asal Jeneponto ini diminati oleh Arema FC. Sebab sepanjang pagelaran pramusim Piala Menpora 2021 tampil ciamik dibawah mistar gawang Juku Eja.


General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengakui ketertarikannya kepada Hilmansyah. Bahkan, jika ada tawaran untuk merekrut salah seorang pemain PSM Makassar,  Hilmansyah lah yang akan dibawanya ke Malang.


Penulis: Darsil Yahya/B