Skip to main content

Xiaomi Black Shark Helo Smartphone Gaming Dengan RAM 10GB

Xiaomi Black Shark Helo
.INT

 

KABAR.NEWS - Predikat ponsel pertama dengan RAM berkapasitas 10GB akhirnya resmi dipegang oleh Xiaomi Black Shark Helo. Smartphone terbaru keluaran Xiaomi ini ditargetkan untuk kalangan pencinta game mobile kelas berat, maka dari itu smartphone ini memiliki spesifikasi yang tidak main-main.

Selain spesifikasi yang sangat mumpuni, Xiaomi Black Shark Helo juga memiliki desain yang garang.

Yang pertama, mari kita bahas dari segi spesifikasinya terlebih dahulu. Sektor ‭yang paling diunggulkan oleh Xiaomi dari smartphone ini adalah kapasitas RAM-nya yang mencapai 10GB, maka dari itu smartphone ini dinobatkan menjadi smartphone dengan kapasitas RAM terbesar yang ada saat ini.

Selain kapasitas RAM yang besar, smartphone ini juga sudah ditanamkan Chipset kelas atas buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 845 Octa-core berkecepatan 4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 385 Silver. Guna meningkatkan performa smartphone, Chipset tersebut dipadukan dengan GPU Adreno 630.

Untuk sisi kamera, Xiaomi Black Shark Helo menggunakan formasi kamera ganda untuk bagian belakang yang masing - masing beresolusi 12Mp dan 20Mp dengan aperture F/1.75. Kamera belakang Xiaomi ini diklaim dapat mengenali adegan berbeda hingga 206 adegan berkat hadirnya fitur AI pada kamera belakangnya.

Kamera belakang dari Xiaomi Black Shark Helo ini juga mampu merekam video hingga kualitas 4K pada 30 fps. Bukan hanya itu, Black Shark Helo pun sudah merekam video slow motion kualitas 1080p pada 120 fps.

Untuk kamera depannya, smartphone ini telah ditanamkan kamera beresolusi 20Mp dengan aperture F/2.2. Walaupun hanya memiliki 1 lensa di bagian depan, tapi jangan khawatir, kamera depan dari smartphone ini juga dapat mengambil gambar bokeh layaknya kamera belakang dari smartphone ini. 

Untuk desain smartphone,  Black Shark Helo tampil dengan desain berbeda dengan pendahulunya. Black Shark Helo ini menggunakan bodi yang terbuat dari metal dengan perpaduan kaca di bagian belakangnya, dan terdapat garis tipis berwarna hijau di bagian depan dan belakang bodi smartphone.

Layaknya gadget Gamer lainnya, Xiaomi Black Shark Helo juga dilengkapi dengan RGB LED yang mampu berubah warna pada bagian logo dan pinggiran bodi dari smartphone ini.

Dilansir dari laman mi.com, Kamis (25/10/2018), Xiaomi Black Shark Helo dapat menampilkan warna sebanyak 16 warna RGB dengan menggunakan kecerdasan buatan yang ada pada smartphone ini. Bukan hanya menampilkan warna datar atau random, smartphone ini akan beradaptasi dengan menyesuaikan interaksi yang ada pada game yang dimainkan pada smartphone ini.

Beralih ke sektor layar, Xiaomi Black Shark Helo menggunakan layar AMOLED berukuran 6.01 Inch beresolusi 1080 x 2160 dengan rasio 18:9. Smartphone ini juga sudah didukung dengan DCI-P3 dan SRGB untuk warna gamut yang lebih luas.

Sebagai tambahan, Xiaomi Black Shark Helo menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh dan sudah menggunakan USB Type C, dan Quick Charge 3.0.

Xiaomi Black Shark Helo hadir dengan 3 varian penyimpanan diantaranya RAM 8 GB + ROM 256 GB dan RAM 6/8 GB + ROM 128 GB. Ketiga varian tersebut memiliki CPU dan GPU yang mirip.

 

 

 

 

loading...


loading...