Wujudkan Torut Indah, Bupati Torut Tanam Daun Tabang dan Belobubun

Bupati Torut mendorong OPD melakukan penghijauan.

Wujudkan Torut Indah, Bupati Torut Tanam Daun Tabang dan Belobubun
Penanaman daun tabang dan belobubun di perbatasan Torut -Tator, Pa'besenan, Kecamatan Kesu', Torut. Rabu (28/4/2021). (Foto: KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Rantepao - Langkah pertama dalam pemerintahan Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang dan Wakil Bupati Frederik Victor Palimbong bersama seluruh pimpinan OPD dan staf lakukan penghijauan.

Penghijauan yang dilakukan ialah menanam Hanjuang Merah/Daun Tabang dan Belotondok/Belobubun sepanjang jalan poros Tator - Torut, yang dimulai ditanam oleh Ombas - Dedy di Pa'besenan, Kecamatan Kesu' Torut hingga di perbatasan masuk Kota Rantepao, Kelurahan Karassik. Rabu (28/4/2021).

Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang menerangkan bahwa penanaman daun tabang dan belobubun adalah dalam rangka penghijauhan dan dalam rangka memperindah Torut.

Dikatakan Ombas bahwa dengan melibatkan seluruh kepala dinas dan staf, kepala Lembang/Desa, Lurah dan Camat akan memaksimalkan penanaman di sepanjang jalan poros.

"Kedua tanaman ini yakni daun tabang dan belobubun merupakan sebuah tanaman yang mempunyai makna tersendiri bagi orang Toraja, juga memiliki nilai adat dan budaya," ucap Ombas.

Penulis: Febriani/C