Wujudkan Program Prioritas, KNPI Gowa Gelar Vaksin Pemuda

Digelar serentak di DPK KNPI

Wujudkan Program Prioritas, KNPI Gowa Gelar Vaksin Pemuda
Tenaga kesehatan menyuntikan vaksin Covid-19 kepada peserta kegiatan Vaksin Pemuda yang digelar DPD II KNPI Gowa, Rabu (18/8/2021). (Istimewa)






KABAR.NEWS, Gowa - Vaksinasi Covid-19 terus digencarkan berbagai elemen masyarakat. Kali ini, serbuan vaksin digelar oleh DPD II Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.


Bertajuk "Vaksin Pemuda", organisasi kepemudaan ini melaksanakan penyuntikan vaksin di Sekretariat KNPI Gowa, Sungguminasa, Rabu (18/8/2021). Kegiatan yang sama juga berlangsung serentak di KNPI tingkat Kecamatan Barombong, Bungaya dan Bontonompo.


Adapun dosis yang disediakan untuk kegiatan Vaksin Pemuda sebanyak 2 ribu dosis. Vaksinasi tersebut dilaksanakan sebagai wujud komitmen KNPI membantu Pemerintah Kabupaten Gowa dalam menekan laju penularan Covid-19.


"Bahwa kegiatan ini kami gelar sebagai wujud program prioritas. Kami di KNPI Gowa berkomitmen membantu Pemerintah Kabupaten Gowa dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain kami gelar di DPD II, serentak juga kami gelar pada beberapa DPK KNPI tingkat kecamatan di Kabupaten Gowa," kata Ketua DPD II KNPI Gowa, Alumnus Zainuddin.


Tak hanya dari kalangan KNPI yang mengikut Vaksin Pemuda, ribuan warga berbondong-bondong mendatangi lokasi vaksinasi sejak pagi tadi hingga sore. Masyarakat mengapresiasi kegiatan vaksin tersebut.


"Saya mengapresiasi kegiatan vaksin ini karena turut membantu kami dalam mengakses vaksin. Kemarin saya dapat info melalui akun media instagram KNPI Gowa bahwa akan digelar Vaksin Pemuda," ujar Rismayanti salah satu peserta vaksinasi KNPI Gowa.


Alumnus melanjutkan, pihaknya berharap vaksinasi ini efektif memutus penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa yang merupakan daerah dengan jumlah penduduk terbanyak kedua setelah Kota Makassar.


"Kami berharap semua yang telah divaksin dosis pertama, dapat mengikuti vaksin selanjutnya pada 28 hari ke depan. Tentunya Indonesia dapat kembali sehat," harap Bung Alum, sapaan Alumnus.


Bung Alum tak lupa mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja sama para pihak demi sukses dan lancarnya vaksinasi tersebut.


"Terima kasih kepada Ketua PMI Sul-Sel, Ketua PMI Gowa , Dinas Kesehatan Gowa dan seluruh masyarakat yang sudah ikut serta menyuksesakan giat tersebut," tandasnya.