Skip to main content

Wow ! Tim Pemenangan Putin Siapkan Hadiah Iphone Bagi Pemilih di Pilpres

Presiden Rusia
Presiden Rusia, Vladimir Putin.(INT)


KABAR.NEWS, Moskow - Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) Rusia 2018, petahana Presiden Rusia punya cara tersendiri untuk menarik suara pemilih. Salah satunya dengan menyiapkan hadiah Iphone dan Ipad bagi pemilih yang keluar dari Tempat Pemungutan Suara (TPS). 


Nantinya tim pemenangan Putin akan memberikan Iphone dan Ipad tersebut secara cuma-cuma jika memilih Putin untuk kembali memimpin Rusia. Rencana ini sedang dipertimbangkan tim Putin untuk mendapatkan suara terbanyak dalam pemilu Rusia 2018. 


Dengan demikian, mereka menjamin Putin akan kembali menjabat sebagai presiden Rusia. Meskipun masih sangat populer, menurut sebuah jajak pendapat, kemenangan Putin 'samar-samar'.


Aktivis oposisi mengatakan, Rusia was-was dalam usaha menyeimbangkan antara pengawasan kampanye yang ketat dan menghindari sikap apatis pemilih. Pemerintah Rusia bertekad untuk memastikan jumlah pemilih yang besar bagi Putin. Tujuannya adalah untuk menunjukkan 'taring' Putin tetap kokoh.


Selain itu, agar muncul anggapan yang meyatakan: Vladimir Putin adalah seorang pemimpin Rusia yang tak tergantikan setelah 18 tahun berkuasa.


Satu-satunya pemimpin oposisi yang benar-benar independen, Alexei Navalny, telah disingkirkan. Padahal, ia merupakan seorang juru kampanye anti-korupsi. Diskualifikasinya ditegaskan kembali hari Sabtu oleh Mahkamah Agung Rusia.


Meski demikian, Navalny tetap menjadi 'duri' bagi Rusia, karena ia ingin menjelaskan bahwa pemilu 2018 telah dimanipulasi menggunakan video online untuk mengejek korupsi yang terjadi di lingkaran Putin.