Wisuda Tahfidz Madrasah Arifah Gowa Berlangsung Haru dan Meriah

- Sekaligus penyerahan LHBS

Wisuda Tahfidz Madrasah Arifah Gowa Berlangsung Haru dan Meriah
Acara wisuda tahfidz siswa atau santri Madrasah Aliyah Arifah Kabupaten Gowa. (IST)

KABAR.NEWS, Gowa -  Madrasah Aliyah Arifah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mengemas secara meriah acara wisuda Tahfidz atau penghafal Al-Quran sekaligus penyerahan Laporan Hasil Belajar Siswa (LHBS).


Kegiatan tersebut digelar di pelataran MA Arifah, Pangkabinanga, Gowa, Minggu (26/6/2022). Acara ini diikuti 45 wisudawan dan ini diawali dengan penampilan tari empat etnis dan A'ngaru oleh calon wisudawan.


Salah satu momen mengharukan pada acara ini yaitu, saat para wisudawan menjemput orang tua mereka dan mengantarnya ke tempat yang disediakan. 


Direktur Madrasah Arifah Nurdin Bali mengapresiasi kegiatan penyerahan LHBS sekaligus wisuda tahfidz. Sebagai direktur, dia juga merasa bangga dengan capaian beberapa siswa yang selain menghapal Al-Quran, juga berprestasi di bidang sains. 


"Hal ini membuktikan bahwa penghafal Al-Quran memiliki kemampuan yang Lebih dibanding siswa lainnya," kaya Nurdin dalam keterangan tertulis.


Hadirin kembali dibawa ke suasana haru saat prosesi wisuda dilaksanakan, dimana peserta disebutkan satu persatu beserta nama orang tua beserta prestasi hafalan dan prestasi akademiknya. 


Peserta yang telah diwisuda dengan memperoleh selempang, sertifikat dan LHBS langsung berdiri di sisi kanan orang tua masing masing untuk selanjutnya melakukan "sungkeman" berupa memohon maaf dan memohon restu untuk keberkahan ilmu yang diperolehnya.


Acara dilanjutkan dengan persembahan tari panen oleh siswa kelas XI, yang dilanjutkan dengan pembacaan wisudawan terbaik. Kemudian menyaksikan persembahan tari rampak Melayu dan ditutup dengan doa oleh salah seorang siswa.