Wiljan Pluim Pulang ke Belanda Jika Kontraknya Habis di PSM

* Punya komitmen dengan istri

Wiljan Pluim Pulang ke Belanda Jika Kontraknya Habis di PSM
Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Pemain asing PSM Makassar, Wiljan Pluim, menegaskan akan tetap bermain untuk Juku Eja hingga kontraknya berakhir pada tahun 2024.


Itu ditegaskan El Capitano Wiljan Pluim usai memborong dua gol ke gawang Madura United dan mengantar PSM mengunci gelar juara Liga 1 2022/2023. 


Pluim mengaku menghargai ikatan kontrak dengan PSM. Ia pun menyerahkan masa depannya kepada Direktur Utama PSM, Sadikin Aksa.


"Saya masih memiliki kontrak dengan PSM. Kalau ada yang mau membeli saya, dia dulu harus berbicara dengan boss Sadikin," ujar Pluim pada konferensi pers usai laga di Gelora Pamelingan, Jumat (31/3/2023).


Pluim tercatat sudah tujuh musim memperkuat PSM. Itu menjadikan playmaker berusia 34 tahun tersebut sebagai pemain asing terlama yang berada di Makassar. 


Eks pemain Roda JC Belanda ini mendarat di PSM pada putaran kedua ISC tahun 2017. Kala itu, Ia direkrut bersama Ronald Hikspoors dan Luiz Ricardo saat PSM dilatih Robert Rene Alberts.


Di musim pertamanya, Pluim sukses mengemas 12 gol dari 32 pertandingan hingga menjadi idola baru publik Makassar. Ia dijuluki sosok maestro di lini tengah PSM karena gocekan indah dan visi bermain yang luar biasa.


Penampilan apiknya di setiap musim membuat manajemen PSM memperpanjang kontrak Pluim sampai 2024. Meski tak dipungkiri, ada banyak tawaran yang ingin memboyong eks Willem II ini.


Pluim menegaskan kesetiaannya bersama PSM. Ia berkomitmen menuntaskan kontraknya bersama Pasukan Ramang dan akan kembali ke Belanda jika kesepakatan itu selesai.


"Saya masih tetap di sini.  Saya sudah berjanji dengan istri saya, ketika kontrak di PSM selesai, maka saya akan kembali ke Belanda," tegas Pluim. 


"Jadi, tidak ada klub yang ingin membeli saya. Kecuali Barcelona, itu akan jadi masalah," sambung Pluim, berkelakar.


Asal diketahui, Pluim telah mengemas 10 gol dari 25 penampilannya di Liga 1 bersama PSM musim ini. Torehan tersebut ditambah dengan 9 assist yang menjadikannya sebagai salah satu pemberi assist terbanyak di Liga 1.