Wiljan Pluim dan Kualitas Skuad PSM yang Diwaspadai Bek Persija

- Wiljan Pluim tampil apik dalam dua laga terakhir

Wiljan Pluim dan Kualitas Skuad PSM yang Diwaspadai Bek Persija
Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim (kiri) menendang bola mati pada pertandingan pekan kedua Liga 1 melawan Bali United di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Jumat (29/7/2022). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)






KABAR.NEWS, Makassar - Bek Persija Jakarta, Hansamu Yama Pranata, memberikan komentar mengenai lawan tandingnya pada laga pekan ketiga Liga 1 yakni PSM Makassar. Khususnya mengenai kapten Juku Eja, Wiljan Pluim.


Hansamu Yama Pranata menyatakan bahwa bukan Wiljan Pluim saja yang patut diwaspadai oleh pemain-pemain Persija. Dia menegaskan PSM secara tim harus menjadi perhatian.


Meski begitu, bek Persija berusia 27 tahun tersebut tidak memungkiri bagaimana kualitas Pluim. Apalagi pemain asal Belanda tersebut telah mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhir Liga 1.


"Kami paham bahwa Pluim adalah pemain yang berkualitas. Tapi bukan Pluim saja yang harus diwaspadai, semua pemain PSM juga bagus," kata Hansamu dikutip dari laman Persija, Rabu (3/8/2022).


Menurut mantan Bek Persebaya Surabaya itu, tak ada persiapan khusus Persija menghadapi PSM. Empat hari jeda usai melawan Persis Solo dianggap cukup mempersiapkan diri untuk bertandang ke Kota Parepare.


Yama mengungkapkan persiapan melawan PSM tidak mengalami kendala. Apalagi pemain Persija sudah diistirahatkan satu hari usai hasil positif pekan lalu.


“Persiapan untuk ke Parepare sampai sejauh ini lancar sesuai program dari pelatih. Kami pun sempat melakukan recovery. Saya berharap semua sesuai harapan kami di pertandingan hari Jumat,” ucap Yama.


Tapi, menurut bek berusia 27 tahun itu masih banyak hal yang harus di evaluasi. Sebab, performa di babak kedua melawan Persis Solo membuat pelatih Thomas Doll tidak puas.


“Kami memulai dengan baik di babak pertama, tapi di babak kedua performa kami menurun karena kurangnya konsentrasi. Tapi hal tersebut sudah menjadi evaluasi pelatih dan sudah disampaikan ke saya dan teman-teman yang lain. Semoga dengan adanya evaluasi tersebut tim bisa bermain lebih baik di pertandingan berikutnya,” tandas Hansamu Yama.


Laga PSM vs Persija dijadwalkan digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, pada Jumat (5/8/2022).