Wawali Parepare Ingatkan Waspada Covid-19 dan Percepat Cakupan Vaksinasi

*Disampaikan pada Musrenbang Anak

Wawali Parepare Ingatkan Waspada Covid-19 dan Percepat Cakupan Vaksinasi
Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim menghadiri Musrenbang Anak di Kebun Raya Jompie, Rabu (9/3/2022). (IST/HMS)






KABAR.NEWS, Parepare - Wakil Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Pangerang Rahim mengingatkan pandemi Covid-19 belum berakhir. Bahkan virus Corona ini telah bermutasi menjadi beberapa varian, dan yang terbaru adalah varian Omicron. Varian ini mempunyai tingkat penyebaran jauh lebih cepat dari varian lainnya. 


"Untuk itu, cakupan vaksinasi bagi masyarakat perlu ditingkatkan agar dapat mencapai 100 persen dari sasaran vaksinasi. Termasuk vaksinasi booster perlu percepatan, agar kita semua terlindungi dari virus Corona," ingat Pangerang Rahim dalam sambutan saat membuka Musrenbang Anak tingkat Kota Parepare 2022, di Kebun Raya Jompie, Parepare, Rabu (9/3/2022).
 

Pangerang juga mengingatkan, agar Aparatur Sipil Negara (ASN) selaku abdi negara harus tampil terdepan untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam mensukseskan program vaksinasi dan penegakan protokol kesehatan. 


"Semoga dengan kolaborasi dan sinergi antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri yang terjalin dengan baik, pandemi Covid-19 dapat tertangani dengan baik," harap Pangerang. 


Pada kesempatan itu juga, Pangerang mengingatkan kepada seluruh peserta Musrenbang Anak agar mematuhi protokol kesehatan secara ketat, tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. 


Pangerang menekankan, dengan cakupan vaksinasi 100 persen dan penegakan protokol kesehatan yang baik, akan mendukung pemulihan ekonomi berkelanjutan seperti yang dicanangkan Wali Kota Parepare pada awal 2022. 


"Dan pada akhirnya saya mengingatkan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah dan segenap jajarannya harus menyadari sepenuhnya bahwa peningkatan daya saing daerah menjadi hal yang mutlak untuk memposisikan Kota Parepare sebagai Wajah terdepan di Provinsi Sulawesi Selatan," tandas Pangerang dalam sambutannya.


Penulis: Arsyad/C