Waspadai Kluster Pemkot Makassar, Tiga Pejabat Positif Covid-19

Kepala Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar, Iman Hud juga mengumumkan dirinya bersama istri terkonfirmasi positif Covid-19. 

Waspadai Kluster Pemkot Makassar, Tiga Pejabat Positif Covid-19
Ket. Gambar: Ilustrasi Kantor Balaikota Makassar (ist) 






KABAR.NEWS, MAKASSAR - Tiga Pejabat Pemerintah Kota Makassar mengumumkan dirinya terinfeksi Covid-19 dalam kurung waktu tiga hari berturut-turut. 

Bahkan Kepala Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar, Iman Hud juga mengumumkan dirinya bersama istri terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Assalamualaikum Warahmatullaahi Wabarakatuh, perlu kami sampaikan bahwa hasil swab kami dan istri positif Covid-19 dan saat ini isolasi mandiri di rumah, mohon doanya untuk kesembuhan kami," tutur Iman via WhatsApp, Sabtu (19/12/2020) Dini Hari. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata, Rusmayani Madjid, dan Kepala Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar, Andi Bukti Djufri juga mengumumkan dirinya ikut terkonfirmasi Covid-19

"Sudah lima hari, saya tidak bisa bicara banyak" kata Maya, sapaaan Rusmayani pada Kamis (17/12/ 2020). Maya mengatakan dirinya mengalami gejala batuk dan demam. Saat ini telah menjalani isolasi mandiri.

Sementara, Bukti Djufri mengatakan dirinya sudah terjangkit sejak 4 hari yang lalu. "Sudah 4 hari yang lalu, gejalanya kehilangan indra penciuman," ungkapnya.

Saat ini dirinya pun menjalani isolasi mandiri di rumah. Bukti mengatakan, saat ini, dirinya sudah semakin membaik."Indra penciuman sudah mulai pulih," imbuhnya

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Agus Djaja Said mengatakan kasus yang terkonfirmasi paling banyak disumbang oleh klaster perkantoran, termasuk di Balaikota sendiri. 

Selain itu, mobilitas masyarakat keluar masuk Kota Makassar juga turut memengaruhi peningkatan kasus selama ini.“Memang peningkatan banyak sekali, klaster perkantoran, rumah, kunjungan, banyak orang keluar Makassar,” pungkasnya.

Penulis : Fitria Nugrah Madani/A