Warga Tamalate Makassar Curhat Susahnya Minyak Goreng ke Budi Hastuti

*Termasuk air bersih

Warga Tamalate Makassar Curhat Susahnya Minyak Goreng ke Budi Hastuti
Anggota DPRD Makassar Budi Hastuti (kanan) pada temu konstituen di Kelurahan Tanjung Merdeka, Tamalate, Senin (11/4/2022). (IST/HMS)






KABAR.NEWS, Makassar - Anggota DPRD Kota Makassar, Budi Hastuti kembali bertemu konstituen daerah pemilihan (dapil) V meliputi Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate. Kali ini, politisi Gerindra itu menyapa Warga Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Senin (11/4/2022).


Pada kesempatan itu, Budi Hastuti menyerap aspirasi yang masih mendominasi persoalan insfrastruktur. Misalnya, penyelesaian Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Komunal, Lampu Jalan, perbaikan jalan hingga masalah sosial yakni langkanya minyak goreng.


Warga Tanjung Merdeka, Daeng Mangung menyampaikan, masyarakat mengeluhkan beberapa masalah seperti IPAL Komunal, lampu jalan dan akses jalan yang tembus di Jembatan Barombong. Harapannya, semua keluhan ini bisa diakomodir pemerintah.


"Kita juga keluhkan soal minyak goreng, semoga dengan adanya reses ini keluhan-keluhan masyarakat bisa diselesaikan," tukas Daeng Mangung dalam keterangan tertulis, Senin.


Sementara, Warga Tanjung Merdeka yang beralamat di Gontang Raya, Daeng Lira, meminta pemerintah bisa hadir dengan menyediakan air bersih. Pasalnya, masyarakat Gontang hingga kini belum merasakan bahkan belum tersentuh air bersih.


"Kami harap bu dewan bisa menjadi penyambung aspirasi," tukasnya.


Menanggapi hal tersebut, Budi Hastuti berjanji akan mengawal seluruh aspirasi masyarakat. Semua yang disampaikan akan dicatat dan akan dikawal hingga pelaksanaan Paripurna.


"Insya Allah, kita akan kawal masukan dan aspirasi konstituen, termasuk Warga Tanjung Merdeka," jelas Budi Hastuti.


Apalagi, kata dia, saat ini ada Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Semua aspirasi dan keluhan masyarakat di dapil akan di catat dan dirinya berharap akan dimasukkan dalam program prioritas Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


"Untuk air bersih, kebetulan saya di komisi B dan menjadi mitra PDAM. Insya Allah, kami akan koordinasikan ke direksi soal air bersih ini," jelasnya. (*)