Warga Tagih Janji Seto-Kartini soal Pengaspalan Jalan di Sinjai Barat

Janji 100 hari kerja

Warga Tagih Janji Seto-Kartini soal Pengaspalan Jalan di Sinjai Barat
Jalan Poros Laiya-Arabika kecamatan Sinjai Barat yang rusak parah. (Istimewa)






KABAR.NEWS, Sinjai - Janji Bupati Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Andi Seto Asapa dan Andi Kartini Ottong saat Pilkada 2018 kembali ditagih warga Kecamatan Sinjai Barat.


Warga Desa Turungan Baji, Sinjai Barat, bernama Rifaldi menagih janji Seto-Kartini mengenai pengaspalan Jalan Laiya - Arabika tepatnya di Sappeareng, Dusun Soppeng yang saat ini belym dirampungkan.


"Jalan tersebut masuk dalam program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sinjai yang terpilih pada Pilkada 2018 lalu. Namun sampai sekarang belum juga rampung dikerjakan," ungkap Rifaldi. Senin (11/7/2021).


Rifaldi menjelaskan jalan tersebut merupakan akses masyarakat setempat menuju Ibu Kota Kabupaten Sinjai.


Selain itu kata Rifaldi, jalan tersebut juga menjadi jalan penghubung Kecamatan Sinjai Barat dengan Kecamatan Buluppoddo juga semakin rusak parah, sehingga mereka berharap kepada pemerintah agar segera mengerjakannya.


"Kondisi jalan tersebut saat ini rusak parah, jadi harapan kami semoga Instasi terkait segera menyelesaikan jalanan tersebut," terang Rifaldi.


Hal yang sama juga disampaikan, Hamsir Warga Desa Terasa. Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) mengharapkan jalan tersebut untuk cepat diperbaiki sebab merupakan akses terdekat masyarakat menuju kota Sinjai.


"Kami sangat berharap agar jalan ini cepat diperbaiki karena jalan ini adalah akses paling dekat untuk dilewati menuju Sinjai Kota, supaya masyarakat juga bisa menikmati akses jalan ini," harapnya.


Sekadar diketahui, Jalan Poros Laiya-Arabika masih tersisa 1,6 Km yang belum rampung, sejak tahun 2016 lalu Masyarakat Desa Turungan Baji mengelukkan jalanan tersebut walau sampai saat ini masih tetap rusak parah dan belum dilakukan perbaikan.


Sampai berita diterbitkan, dinas terkait dalam hal ini PUPR Sinjai belum memberikan tanggapan.


Penulis: Syarif/B