Warga sumbangkan Duit BLT untuk Perbaiki Jalan Argowisata Bontolojong Jeneponto

*Pemerintah setempat belum melakukan perbaikan jalan rusak ke Bontolojong

Warga sumbangkan Duit BLT untuk Perbaiki Jalan Argowisata Bontolojong Jeneponto
Salah satu warga penerima BLT Dana Desa di Ujung Bulu, Rumbia, Jeneponto. (IST)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Sejumlah warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Ujung Bulu, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menyumbangkan uang bantuan sosial tersebut untuk perbaikan jalan objek wisata Bontolojong.


Sumbangan dana tersebut diberikan warga pada Kamis (26/5/2022), setelah menerima BLT Dana Desa tahun 2022 selama tiga bulan sebesar Rp900 ribu.


Jumaris, seorang penerima BLT mengatakan, uang yang disumbangkan demi mempelancar proses pekerjaan jalan ke Agrowista Bontolojong. Ruas menuju objek wisata pegunungan ini belum mendapat perhatian pemerintah.


"Kami warga Ujung Bulu merasa terpanggil untuk berpartisipasi pada proses perbaikan jalan. Karena objek wisata itu juga bakal kita nikmati ke depan," ucapnya kepada KABAR.NEWS, Kamis.


Ia mengaku sangat kasihan dengan kondisi jalan Bontolojong. Setahu dia, sejak Bontolojong dirintis, bantuan pemerintah sampai saat ini belum ada.


"Jujur saya sebagai warga Ujung Bulu serasa ingin menangis dengan kondisi jalan di sini. Kenapa, seharusnya pemerintah turun tangan, kalau bukan kita, siapa lagi?" kesal dia.


Sementara itu, Kepala Desa Ujung Bulu Mansur, berterima kasih kepada warga yang sudah ikut berpartisipasi menyumbangkan duit BLT untuk memperbaiki ruas ke tempat wisata tersebut.


Mansur mengatakan sumbangan dari warga yang terkumpul hari ini sebanyak Rp12 juta lebih.


"Masing-masing warga menyumbang Rp100 ribu. Alhamdulillah berkat sumbangan warga, dana yang terkumpul ada Rp12 juta lebih," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/B