Warga Romong Polong Gowa Tuntut Perbaikan Jalan Rusak

* Khususnya di ruas Mustafa Daeng Bunga

Warga Romong Polong Gowa Tuntut Perbaikan Jalan Rusak
Aksi unjuk rasa masyarakat Romang Polong, Somba Opu, Gowa, menuntut perbaikan jalan yang rusak, Jumat (10/3/2023). (IST)

KABAR.NEWS, Gowa - Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Pemuda mendesak pemerintah untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak di Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.


Desakan itu disampaikan warga saat menggelar aksi unjuk rasa atau demonstrasi di Bundaran Samata - Romang Polong, Jumat (10/3/2023) kemarin. Mereka membakar ban hingga menutup sebagian badan jalan sebagai bentuk protes.


Koordinator Lapangan unjuk rasa tersebut, Ahmad Luthfi mengatakan, keputusan masyarakat menggelar demonstrasi dianggap sudah tepat. 


Sebab, selama ini, aspirasi masyarakat Romang Polong mengenai kondisi jalan tak pernah didengar. Khususnya jalan yang membentang di Mustafa Daeng Bunga.


"Jalan sudah bertahun-tahun tidak diperbaiki dan aksi kali ini dibantu oleh masyarakat yang betul terdampak oleh jalan yang rusak itu," kata Ahmad dalam rilisnya.


Pantauan KABAR.NEWS, kondisi ruas Mustafa Daeng Bunga memang rusak parah. Titik terparah terlihat di depan Puskesmas Samata. Di sini, jalan berlubang berdiameter 100 cm. Tak layak dilalui.


Saat hujan, jalan ini terendam hingga tak tampak ada lubang menganga. Dari cerita warga sekitar, tak sedikit pengguna jalan khususnya pengemudi motor yang mengalami kecelakaan akibat jalan rusak tersebut. Ruas ini padat kendaraan karena menghubungkan wilayah strategis di Gowa


Ahmad Luthfi menyebut aksi unjuk rasa ini mendapat dukungan para tokoh masyarakat. Bahkan beberapa warga sekitar turun langsung untuk memblokade jalan.


Daeng Tompo selaku warga sekitar Bundaran Romang Polong - Samata sangat mengapresiasi dan mendukung aksi pemuda Romang Polong.