Warga Parepare Terdampak Bencana, TP: Semua Harus Tersentuh Bantuan

Tak ingin warganya ada yang tidak dibantu

Warga Parepare Terdampak Bencana, TP: Semua Harus Tersentuh Bantuan
Wali Kota Parepare Taufan Pawe memantau lokasi terdampak bencana. (IST)






KABAR.NEWS, Parepare - Wali Kota Parepare Taufan Pawe menegaskan pihaknya sesegera mungkin menurunkan bantuan terhadap warga Parepare yang terdampak bencana alam angin kencang yang terjadi pekan lalu.


Hal itu disampaikan wali kota dua priode itu di hadapan wartawan usai memantau kondisi sejumlah titik terdampak bencana alam tersebut, Jumat (10/12/2021).


"Kita turun melihat akibat bencana. Semuanya harus tersentuh bantuan. Mereka adalah warga kita yang terdampak bencana kemarin," ucap Taufan Pawe.


Taufan mengungkapkan, Pemerintah Kota Parepare juga akan segera mengeluarkan dana untuk perbaikan insfrastruktur yang rusak akibat bencana.


"Sesegara mungkin kita juga akan mengeluarkan dana untuk perbaikan insfrastruktur yang rusak," terang Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan itu.


Pemerintah Kota Parepare, kata Taufan Pawe, akan selalu hadir menunjukkan kepedulian serta bertindak nyata sebagai tanggung jawab menjalankan amanah rakyat.


"Bertindak nyata. Memberikan bantuan demi mengurangi duka beban masyarakat dalam kondisi seperti ini. Insya Allah kita segera action merecovery kerugian masyarakat," tandas Taufan Pawe. 


Dalam kunjungan pantauan ke sejumlah titik terdampak bencana tersebut, wali kota Taufan Pawe didampingi oleh sejumlah pejabat pemerintah kota Parepare, yakni Kepala Bappeda, Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kadis Kesehatan, Kasat Pol PP, Camat Ujung, dan Asisten II Parepare.


Penulis: Arsyad/C