Skip to main content

Warga Parepare Nyalakan Lilin dan Bawa Karangan Bunga di Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun

Peringatan wafatnya Habibie
Beberapa warga dari berbagai kalangan hadir untuk menyalakan lilin dan membawa bunga yang disimpan di Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Rabu (11/9/2019) malam tadi / (KABAR.NEWS-Arsyad)

KABAR.NEWS, PAREPARE - Warga Kota Parepare berkabung atas meninggalnya mantan Presiden ke-III Republik Indonesia, Baharuddin Jusuf Habibie. 

 

Putra Parepare itu sebelumnya wafat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019). 

 

Sebagai wujud belasungkawa, warga yang berasal dari berbagai latar belakang ini berbondong-bondong memadati Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, sejak malam tadi. 

 

Baca juga : Habibie Wafat, Belasungkawa Terus Berdatangan

 

Di kawasan monumen, mereka menyalakan lilin dan juga karangan bunga. 

 

"Kami berkabung atas meninggalnya bapak demokrasi dan bahkan penggagas lahinya imtak di Indonesia," kata Fajrin salah satu warga yang ikut dalam rombongan di sela kehadirannya di monumen. 

 

Bagi warga, Habibie merupakan tokoh demokrasi. Punya sumbangsi dan kontribusi besar bagi pembangunan Kota Parepare hingga saat ini. 

 

Baca juga : BJ Habibie Wafat, Warga Maros Diminta Kibarkan Bendera Setengah Tiang

 

Dia menuturkan, jika kehadiran masyarakat terus menerus secara bertahap mulai dari adanya kabar meninggalnya Habibie hingga larut malam.

 

"Bagi sejumlah masyarakat bahkan ada beberapa dari luar daerah, yang tidak sempat ke Jakarta mereka hadir ke Monumen tersebut, dengan memasang lilin dan membawa bunga,"terangnya. 

 

Arsyad

 

 

 

loading...