Warga Meninggal Positif Covid-19, Jubir Satgas Jeneponto Nyaris Dikeroyok

Terjadi saat mendatangi kediaman keluarga positif Covid-19

Warga Meninggal Positif Covid-19, Jubir Satgas Jeneponto Nyaris Dikeroyok
Tangkapan layar insiden keributan antara Tim Satgas Covid-19 Jeneponto dengan keluarga pasien Covid-19 yang meninggal dunia.






KABAR.NEWS, Jeneponto - Kejadian mengenaskan dialami Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Suryanigrat. Dia nyaris dikeroyok keluarga pasien yang meninggal dunia karena covid-19.


Kejadian itu diketahui dari video yang beredar di media sosial. Insiden itu disebut terjadi di Kassi Kebo (Nasara), Kecamatan Bangkala, Jeneponto, Kamis (29/7/2021) siang.


Dalam video yang berdurasi 55 detik tersebut, memperlihatkan aksi adu mulut antara pihak keluarga dan tim Covid-19 ketika tiba di kediaman pasien.


Pihak keluarga nampak marah-marah saat menghampiri Jubir dan nyaris memukul. Beruntung, pihak kepolisian langsung mengevakuasinya. Selain itu, aksi saling dorong pun tak terhindari. Pihak keluarga juga mengusir tim Covid-19.


Sementara itu, Juru Bicara, Suryanigrat membenarkan insiden yang dialaminya. Namun, ia masih enggan untuk berkomentar lebih jauh.


"Aman terkendali, besok saja wawancaranya saya masih capek," ujarnya saat dikonfirmasi via telepon, Kamis malam.


Berdasarkan informasi yang dihimpun KABAR.NEWS bahwa pasien itu diketahui berinisial NN (42). Ia meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Lanto Daeng Pasewang Jeneponto.


Pasien tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab dari RS Wahidin Sudirohusodo Kota Makassar.


Penulis: Akbar Razak/B