Warga bersama KPA Lizard Mountain Bersihkan Masjid Sambut Ramadan

*Kegiatan tahunan

Warga bersama KPA Lizard Mountain Bersihkan Masjid Sambut Ramadan
KPA Lizard Mountain membersihkan Masjid Lailatul Qadri di Kelurahan Malimongan Baru, Bontoala, Kota Makassar, Minggu (27/3/2022). (IST/HO)

KABAR.NEWS, Makassar - Aksi bersih-bersih masjid menyambut bulan Ramadan 2022 digelar oleh warga di Kelurahan Malimongan Baru, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar bersama Kelompok Pencinta Alam (KPA) Lizard Mountain pada Minggu (27/3/2022).


Kegiatan sosial ini menyasar Masjid Lailatul Qadri di Malimongan Baru. Masjid akan menjadi pusat pelaksanaan ibadah selama bulan Suci Ramadan.


Tokoh masyarakat Malimongan Baru Djaya Malik Daeng Jarung mengatakan, bersih-bersih masjid ini dilakukan agar rumah ibadah menjadi tempat yang nyaman saat beribadah. Tak kalah pentingnya untuk mencegah penyebaran Covid-19.


"Dalam penyelenggaran acara kegiatan ini di bantu oleh para remaja masjid Lailatul Qadri. Kami selaku penyelenggara sangat berterima kasih dan senang atas antusiasme para pemuda dan warga untuk kegiatan bersih masjid ini," kata Djaya dalam keterangan tertulisnya.


Pengurus KPA Lizard Mountain Arisman Saputra mengatakan, bersih-bersih ini merupakan program wajib tahunan dari Lizard. Gerakan bersihkan masjid disebut sebagai awalan kecil atau langkah pertama untuk mewujudkan pemuda cinta masjid.


Aris sapaan Arisman menyebut, kegiatan bersih masjid ini dimulai dari menyapu lantai, mengepel,  sampai membersihkan atap dan tempat wudhu yang cukup berkerak.


"Saya selaku pengurus KPA Lizard mountain dan juga sebagai perwakilan pemuda sangat berterima kasih atas antusias beberapa tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. Adapun tujuan kegiatan sosial ini agar masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan masjid demi ibadah makin nyaman dan khusyuk terutama pada masa saat pandemi Covid-19 ini. Kami berharap dengan kegiatan bersih masjid ini bisa bermanfaat untuk warga sekitar masjid Lailatul Qadri," harap Aris.