Wamendag Jerry Sambuaga Bagikan Sembako Natal di Toraja

- Juga bibit ikan

Wamendag Jerry Sambuaga Bagikan Sembako Natal di Toraja
Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Indonesia Jerry Sambuaga yang juga Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2021 memberikan bingkisan Hari Natal kepada warga di Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Jumat (17/12/2021). (KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Rantepao -  Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Indonesia Jerry Sambuaga yang juga Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2021 hadir di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Jumat (17/12/2021)


Jerry menapaki Bumi Lakipadada untuk kegiatan sosial menjelang hari natal yang bertema 'Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan' yang terpusat di pelataran gedung BPS Rantepao, Torut. Kehadiran Jerry disambut berbagai tari-tarian, paduan suara dan angklung Eirene.


Pada kesempatan ini, Jerry membagikan 500 pax bingkisan kasih atau paket sembako Natal untuk RBM, anak-anak Panti Asuhan, Pengendara Sitor dan kelompok masyarakat lintas agama dan denominasi yang membutuhkan.


Selaku Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2021, Jerry Sambuaga mengatakan ibadah perayaan natal akan digelar secara virtual karena masih pandemi Covid-19.


"Semoga ibadah perayaan natal berjalan dengan lancar dan baik, karena saat ini masih dalam situasi pandemi makan ibadah dan perayaannya akan dilakukan secara virtual dan disiarkan tgl 27 Desember ini," kata Jerry menyampaikan sambutan.


Selain paket sembako, Jerry Juga membagikan 60 ribu bibit ikan untuk Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara untuk semua penganut agama, di bawah koordinasi Komisi Pengembangan Ekonomi dan Optimalisasi Aset Gereja Toraja.


Selain ibadah dan perayaan, panitia Natal Nasional juga melakukan aksi sosial di berbagai daerah di Nusantara.


"Jadi kami hadir di Toraja ini, Tana Toraja dan Toraja Utara, untuk melakukan aksi sosial karena perayaan Natal tahun ini dilakukan dengan aksi sosial di seluruh Indonesia dengan harapan aksi bisa memberikan manfaat karena ini bagian dari ibadah sesuai dengan tema kita," katanya.


Sebelum ke Toraja, Jerry juga mengunjungi daerah lain dalam rangka berbagi kasih Natal. Namun, dia mengakui bahwa kehadirannya di Toraja merupakan yang pertama seumur hidup. 


"Saya merasa bangga dan ini adalah sebuah kehormatan bagi saya," katanya.


Jerry juga mengapresiasi tinggi kepada pemerintah kabupaten Toraja Utara dan Tana Toraja karena 0 kasus Covid-19 dengan capaian vaksinansi 80 persen.


Ketua Umum BPS Gereja Toraja Pendeta Alfred Anggui mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Jerry yang telah mempercayai BPS Gereja Toraja dalam menyalurkan bingkisan Natal.


"Kami bersyukur bapak boleh percaya kepada kami untuk dapat menyalurkan bingkisan Natal dan bibit ikan untuk kami bagikan."ungkap Alfred.


Pada kesempata tersebut Alfred juga meminta kepada Jerry untuk memperhatikan para petani kopi Toraja dalam perdagangan.


"Dalam kesempatan ini pak Wamen, kami meminta harga kopi untuk petani untuk lebih diperhatikan, karena kopi Toraja merupakan salah satu dari 10 item dari produk yang ada di draft perdagangan tertinggi. Saat ini kami menitipkan Toraja pak untuk diberi perhatian," tambahnya.


Sementara Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung menyampaikan bahwa kedatangan Wamen merupakan kado Natal masyarakat Toraja di 2 kabupaten ini. Theofilus berharap agar perayaan natal nasional dapat berjalan dengan baik.


"Kami berharap semua boleh berlangsung dengan baik, dan alangkah berbahagia kami kalau paduan suara kami dapat ditampilkan di natal nasional tahun 2021 walaupun hanya melalui virtual karena pandemi," pungkasnya.


Penulis: Febriani/A