Walkot Parepare Minta Aparatnya Rutin Pantau Ratusan Isman Covid-19

Khususnya para Camat dan Lurah

Walkot Parepare Minta Aparatnya Rutin Pantau Ratusan Isman Covid-19
Wali Kota Parepare Taufan Pawe. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Parepare - Wali Kota Parepare, Sulsel, Taufan Pawe mengimbau jajarannya khususnya para Camat dan Lurah untuk memaksimalkan pemantauan terhadap pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.


Jumlah pasien berstatus isolasi mandiri ini kata Taufan, kini berjumlah 139 orang yang tersebar di empat kecamatan. Angka ini juga berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 per Selasa, 20 Juli 2021.


Dari data itu, jumlah kasus aktif paparan Covid-19 di Parepare mencapai 160 dengan sebaran, 13 orang dirawat di RSUD Andi Makkasau, 4 orang di Rumah Sakit Sumantri, 4 orang di Rumah Sakit Fatimah, dan 139 isolasi mandiri. 


"Maksimalkan pemantauan agar tidak ada pasien Covid-19 yang kondisinya isolasi mandiri tapi keluyuran. Kontrol kondisi kesehatan warga ta' dengan terus berkoordinasi dengan Puskesmas setempat," imbau Taufan Pawe dalam keterangan tertulis, Rabu (21/7/2021).


Ketua DPD I Golkar Sulsel ini juga mengharapkan peran serta Ketua RT dan RW agar terlibat aktif dalam pemantauan itu. 


"Libatkan RT dan RW. Saya tidak ingin ada Lurah saya yang tidak mengetahui jumlah warganya yang isolasi mandiri. Ingat ki kerja terkoordinasi dan terintegrasi karena penanganan Covid-19 tidak bisa hanya one man show, tapi harus melibatkan semua stake holder, termasuk kesadaran masyarakat taat protokol kesehatan," tegas Taufan Pawe.


Pada kesempatan itu, Taufan Pawe juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warganya yang patuh protokol kesehatan di hari raya Iduladha 1442 hijriah. 


"Terima kasih kepada masyarakat ku atas kedisiplinan terhadap protokol kesehatan. Semoga kita semua bisa melalui cobaan ini, dan bersama-sama kita menjadikan Parepare kembali ke zona hijau," ucap Taufan.