Walikota Makassar: Dilarang Bikin Pesta Tahun Baru

PJ Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin menegaskan tak ada izin kerumunan yang akan dikeluarkan pihaknya menjelang akhir tahun ini. 

Walikota Makassar: Dilarang Bikin Pesta Tahun Baru
PJ Walikota Makassar Rudy Djamaluddin.(ist)






KABAR.NEWS, MAKASSAR - Maraknya perkumpulan massa menjelang hari pencoblosan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar dan juga hari Natal dan Tahun Baru 202, diantisipasi Pemerintah Kota Makassar. 

Olehnya itu, PJ Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin menegaskan tak ada izin kerumunan yang akan dikeluarkan pihaknya menjelang akhir tahun ini. 

"Kami sangat mendukung imbauan dari bapak Kapolrestabes tidak memberikan izin perkumpulan-perkumpulan sifatnya massif banyak orang, bahkan sampai ratusan," ucap Rudy di Rumah Jabatan Walikota, Senin (7/12/2020).

Hal ini, kata Rudy, demi untuk mengendalikan Covid-19 di Makassar agar tidak terus mengalami lonjakan kasus. Pasalnya, pada beberapa pekan ini terjadi peningkatan kasus yang cukup signifikan."Tentu kita tidak mengharapkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," imbuhnya.

Olehnya itu, Rudy mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pesta perayaan Natal dan Tahun Baru dengan mengumpulkan banyak orang dan mengundang kerumunan. 

Ia bahkan mengimbau perayaan Natal dan Tahun baru cukup dirayakan dengan internal keluarga dan kerabat dekat."Marilah kita rayakan Natal dan tahun baru berkumpul bersama keluarga dan handai taulan dengan tetap menjaga aturan protokol kesehatan demi keselamatan kita bersama," pungkasnya.

Penulis: Fitria Nugrah Madani/A