Wali Kota Taufan Pawe Hadiri Pengukuhan Pengurus IPHI Parepare 

Pangerang Rahim Ketua IPHI Parepare

Wali Kota Taufan Pawe Hadiri Pengukuhan Pengurus IPHI Parepare 






KABAR.NEWS, Parepare - Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, dilantik menjadi ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Parepare, masa jabatan 2021-2026. Pelantikan itupun dihadiri langsung Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dan Plt Ketua IPHI Sulsel, Abu Bakar Wasahua. Pelantikan digelar di gedung auditorium  BJ. Habibie dengan protokol kesehatan yang ketat. Selasa 14 September 2021.


Taufan meminta kepada pengurus IPHI Kota Parepare agar bersinergi dengan sangat baik kepada Pemerintah Kota Parepare.


"Saya mau ke depannya sinergitas ini berjalan dengan baik dan sinergitas yang baik antara Pemerintah Kota Parepare dengan IPHI Kota Parepare, sehingga ke depan program ini bisa berjalan dan sejajar dengan sangat baik," kata Taufan dalam keterangan tertulis.


Taufan Pawe juga mengapresiasi IPHI yang merupakan wadah berhimpun para alumni haji dari seluruh wilayah Indonesia yang bersifat permanen dan terorganisasi dengan visi, misi dan program yang jelas serta prinsip-prinsip keorganisasian dan kepemimpinan yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islam dan nilai-nilai luhur budaya bangsa.


"Saya pikir pengurus IPHI Kota Parepare sekarang ini bisa diukur kualitas dan kuantitasnya sehingga saya yakin dengan keterlibatan beberapa aparatur di dalamnya apalagi ada Kabag Kesra dan Asisten satu, saya pikir sudah bisa mencocokkan program kerja yang baik antara Pemkot dan IPHI," kata Taufan.


Dirinya juga membuka diri kepada IPHI agar melakukan sinergitas dengan Program kerja Bagian Kesra Kota Parepare.


"Di kesra ini banyak kegiatan keummatan dan kemasyarakatan, saya pikir IPHI bisa ambil bagian dalam program tersebut, dan juga di Kota Parepare kami ada seleksi bagi anak didik dalam hal pengembangan keagamaan, sehingga siapapun guru mengaji dari anak yang berprestasi tersebut akan dinaikkan umrah dan program itu bukan baru diadakan, tapi sudah dilakukan beberapa tahun yang lalu, selama saya menjabat sebagai wali Kota Parepare," jelas Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.


Sementara itu, Ketua IPHI Kota Parepare Pangerang Rahim mengatakan pelantikan dirinya sebagai ketua dan pengurus merupakan sebuah amanah dalam untuk meningkatkan partisipasi pembangunan daerah dan bangsa. Dia berharap ke depan peran IPHI dapat memeberikan manfaat bagi perkembangan kota Parepare.


"Namun, kita berharap juga bimbingan serta bantuan dan arahan pemerintah dalam mengembangkan IPHI di Parepare. Kita akan bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap," tutup Pangerang Rahim.


Sementara Plt Ketua IPHI Sulsel Abu Bakar Wasahua mengapresiasi kepedulian Pemerintah Kota Parepare dalam pengembangan keagamaan dan termasuk membuka diri untuk bersinergi dengan IPHI Kota Parepare.


"Saya fikir dengan kepengurusan yang baru ini sinergitas yang baik antara Pemkot dan IPHI Kota Parepare bisa berjalan dengan baik, dan saya yakin dengan kehadiran wali Kota Parepare diacara pelantikan ini menjadi tanda kesiapan Pemerintah Kota untuk membuka diri dan bersinergi dengan IPHI kota Parepare," terang dia.


Dia juga mengaku, bangga dengan Ketokohan Taufan Pawe ditingkat Nasional, dan bahkan sekarang ini telah menjadi nahkoda Partai Besar di Sulsel.


"Ini menjadi kebanggaan wasyarakat Kota Parepare karena wali Kotanya mendapatkan amanah yang sangat besar sebagai Tokoh Sulsel dan menjadi wadah dan panutan ummat di Sulsel, apalagi sendiri Kota Parepare sebagai Kota Cinta. Saya pikir dengan tagline itu menandakan Pemerintahan di Kota Parepare dijalankan dengan kecintaan," jelasnya.