Wali Kota Makassar Minta Pusat Perbelanjaan Tiru Prokes di Lego-lego CPI

Wali Kota Makassar melakukan sidak ke sejumlah pusat perbelanjaan dan wisata.

Wali Kota Makassar Minta Pusat Perbelanjaan Tiru Prokes di Lego-lego CPI
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto saat sidak Prokes di kawasan wisata Lego-lego. (Foto: KABAR.NEWS/Fitria Nugrah Madani)






KABAR.NEWS, Makassar - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto kembali melakukan sidak pada wisata Lego-lego di kawasan Metro Tanjung Bunga. Danny mengakui aktivitas keramaian di Lego-lego sudah mematuhi aturan penerapan protokol kesehatan (prokes) sesuai surat edaran.

"Secara random kami dengan Forkopimda, saya dengan pak Dandim berkunjung ke sini (Lego-lego) dan Alhamdulillah setelah membaca surat edaran dalam pertemuan tadi protokol kesehatan saya melihat cukup baik pelaksanaannnya," tutur Danny di Lego-lego, Senin (3/5/2021).


Walau notabenenya merupakan tempat wisata terbilang baru ini, Lego-lego diakui punya potensi mengundang orang dalam jumlah besar. Namun, kata Danny, tak masalah jika sebanyak apapun orang mengunjugi Lego-lego terpenting penerapan prokes. 


"Kita tahu bahwa Lego-lego merupakan pusat keramaian baru, di tempat paling bagus di kota Makassar ini, tentunya tempat favorit untuk berkumpul. Kan intinya sebanyak apapun orang selama mengatur jarak, itu bukan kerumunan. Tetapi kalau sedikit apapun orang kalau tidak mengatur jarak jadi kerumunan," terangnya

Olehnya itu, pihaknya mengapresiasi pihak pengelola yang sudah menataati Prokes yang ditetapkan. Danny juga menekankan agar Lego-lego bisa jadi contoh yang baik bagi pusat kerumunan lainnya dalam penerapan prokes. 


"Ini bisa jadi contoh, makanya saya ingin menyampaikan terima kasih kepada pengelola Lego Lego saya lihat imbauan tidak pernah berhenti, baik secara masing masing tenant dan secara kolektif pengelola," ucapnya.

Penulis: Fitria Nugrah Madani/B