Wali Kota Makassar Bakal Rombak 60 Persen Lurah

Lurah yang tidak melakukan recofusing anggaran untuk Covid-19 akan dicopot.

Wali Kota Makassar Bakal Rombak 60 Persen Lurah
Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto. (Foto: Pemkot Makassar))






KABAR.NEWS, Makassar - Wali Kota Makassar, Moh Ramadan Danny Pomanto mengaku akan melakukan perombakan posisi lurah pada pekan depan. Hal ini kata Danny karena ada upaya menggagalkan Program Makassar Recover. 

"Iya, minggu depan lurah akan saya rombak. Banyak lurah yang mencoba menyabotase Makassar Recover," ujar Danny Pomanto di Lapangan Karebosi, Rabu (7/4/2021). 

Penggagalan tersebut dilakukan dengan tak adanya upaya untuk merefocusing anggaran dana kelurahan untuk penanganan Covid-19.  Bahkan Danny menduga adanya kepentingan membuat proyek sendiri. 

"Mereka tidak mau merecofusing anggarannya, padahal ini perintah negara, bukan wali kota. Bahwa harus merefocusing anggarannya, untuk penanaganan pandemi. Mereka malah mau bikin - bikin proyek," ujarnya.

Danny mengatakan akan melakukan perombakan lebih 60 persen lurah di Makassar. 

"Tapi tidak semuanya, ada juga lurah yang baik, khusus dicurigai tunggu tanggal mainnya. Pasti lewat 60 persen," ucap

Dirinya juga mengindikasi masih adanya lurah berupaya untuk kepentingan politik. Padahal kata Danny, ia telah memberikan kesempatan tak lagi membawa politik praktis. 

"Saya sudah memberikan kesempatan selama satu bulan untuk teman-teman bisa bergabung bersama sama.Ternyata mereka masih membawa bawa jargon-jargon politik," paparnya.

Danny juga mempersilakan jika para lurah tersebut akan melakukan aksi protes terhadap kebijakannya tersebut. Bahkan, Danny menegaskan akan siap memfasilitasi. 

"Tidak apa-apa kalau mau demo, silakan. Nanti saya fasilitasi. Sudah sampai di saya, silakan, karena memang mereka tidak mau mengikuti kita, jadi wajar mereka demo," ucapnya.

Penulis: Fitria Nugrah Madani/C