Wali Kota Makassar Ajak PHRI Sulsel Dukung Makassar Recover

Danny Pomanto akan memberikan izin kepada industri perhotelan jika indeks kepatuhan protokol kesehatan dijalankan dengan baik.

Wali Kota Makassar Ajak PHRI Sulsel Dukung Makassar Recover
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto saat menerima Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga di kediaman pribadinya Jalan Amirullah Makassar, Senin (22/3/2021). (Foto: Pemkot Makassar)

KABAR.NEWS, Makassar - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama memulihkan kesehatan dan ekonomi tertuang dalam programnya yakni Makassar Recover. Ia memberikan isyaratnya untuk kembali membangkitkan gairah perhotelan dengan beberapa pertimbangan.

Hal tersebut dipaparkan Danny saat menerima kunjungan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel di kediaman pribadinya Jalan Amirullah, Senin (22/3/2021). Danny ini mengaku akan memberikan ruang bagi usaha perhotelan kembali beroperasi dengan catatan taat protokol kesehatan.

“Makassar Recover itu untuk pemulihan bukan hanya kesehatan, tapi juga ekonomi dan semua aspek lainnya. Nah, khusus perhotelan saya akan berikan keleluasaan jika patuh pada protokol kesehatan. Kuncinya ada di situ," ujar Danny melalui keterangan tertulisnya kepada KABAR.NEWS.

Ia memaparkan pantauannya pada beberapa pesta pernikahan dikunjunginya maupun yang di liatnya pada beberapa gedung di Kota Makassar.

“Saya melihat masih ada beberapa kerumunan di sejumlah acara. Olehnya itu, ke depan akan saya buat aturan untuk mendukung Makassar Recover ini. Semua hotel boleh beroperasi jika indeks kepatuhan protokol kesehatannya baik. Sebaliknya, jika tidak taat maka saya tidak akan izinkan buka,” tuturnya.

Mendengar peluang tersebut, Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga menyambut baik dan mengatakan siap menjalankan aturan pemerintah.

“Kami sudah pasti menantikan kabar baik ini. Regulasi yang di buat Wali Kota Makassar tentu akan menguntungkan dan memberi nafas bagi usaha perhotelan. Saya kira ini peluang yang harus segera di ambil," ucapnya.