WALHI Sulsel Buka Pendaftaran Sekolah Lingkungan Hidup 2021

Walhi Sulsel ingin menciptakan pemuda yang peduli dan menjaga lingkungan.

WALHI Sulsel Buka Pendaftaran Sekolah Lingkungan Hidup 2021
Pendaftaran Sekolah Lingkungan Hidup. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS,Makassar- Kabar baik bagi teman-teman yang punya rasa peduli yang tinggi tentang lingkungan dan mau mengabdi menjaga dan merawat kelestarian alam. Wahana Lingkungan (Walhi) Sulsel membuka pendaftaran peserta Sekolah Lingkungan Hidup (SLH) tahun 2021.
SLH WALHI Sulsel merupakan sekolah bagi anak muda bercita-cita menjadi environmentalist atau aktivis lingkungan. 
Kepala Sekolah Lingkungan Hidup WALHI Sulsel, Nur Asisah mengatakan pihaknya setiap tahun memang membuka kegiatan SLH untuk  merekrut dan menciptakan aktivis-aktivis lingkungan hidup di masa depan. 
Selain itu, kata Nur Asisah, aktivis lingkungan perlu banyak diciptakan di Sulsel untuk terus mendorong pemerintah agar mengutamakan keberlanjutan lingkungan hidup dan keselamatan rakyat saat merencanakan dan menjalankan agenda pembangunan.
“Tahun ini untuk kedua kali kami mengadakan Environmental school atau sekolah lingkungan hidup untuk melahirkan aktivis-aktivis lingkungan hidup muda di Sulsel. Karena perusakan lingkungan hidup di Sulsel terus meluas dan korbannya semakin banyak” kata Nur Asisah melalui keterangannya yang diterima KABAR.NEWS, Selasa (1/6/2021).
Lebih lanjut dia mengatakan bahwa calon peserta yang akan mendaftar terlebih harus melalui beberapa tahapan sebelum mengikuti kegiatan sekolah lingkungan hidup. Diantaranya tahap registrasi atau pendaftaran. Tahap seleksi administrasi hingga tahap wawancara.
“Untuk menjadi peserta sekolah lingkungan hidup bisa dikata tidak mudah. Karena kami mencari orang-orang yang benar-benar serius ingin berjuang untuk perlindungan lingkungan hidup dan rakyat," tuturnya.
Dijelaskan juga,  mulai tanggal 1 Juni hinggal 21 Juni 2021, dirinya bersama tim dari green youth movement dan WALHI Sulsel akan menyeleksi para calon peserta secara ketat. Serta dirinya mengungkapkan, nantinya para peserta akan dibuat senyaman mungkin saat mengikuti proses pembelajaran di SLH Walhi Sulsel.
"Metode sekolah lingkungan hidup akan menerapkan sistem pembelajaran orang dewasa dan metode belajar sambil bersenang-senang agar peserta nyaman selama mengikuti proses sekolah," tandasnya
Penulis: Darsil Yahya/C