Skip to main content

Wakil Wali Kota Makassar Bangga digelarnya Festival Tari UKM Talas Unismuh

Wakil Wali Kota Makassar Bangga dengan Festival Tari UKM Talas Unismuh
Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal saat hadir pada pembukaan Festival Tari Variasi 5 di Unismuh Makassar, Senin (8/4/2019. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal menghadiri acara opening ceremoni Festival Tari Variasi 5 di Balai Sidang Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, jalan Sultan Alauddin, Senin (8/4/2019).


Baca juga: Letusan "Papporo" Terdengar Saat Penyerangan OTK di Kampus UIM

Kegiatan ini digelar oleh UKM Seni dan Budaya Talas Unismuh Makassar yang merupakan festival tari berskala nasional, yang diikuti peserta dari berbagai daerah di denganmenampilkan adat dan budayanya masing-masing.


Syamsu Rizal mengapresiasi kegiatan ini. Sebab UKM Talas dinilai mampu menghadirkan penari-penari dari Sabang hingga Merauke ke Kota Makassar.


"Hal ini luar biasa sekali, hal ini menandakan bahwa Unismuh utamanya UKM Talas itu adalah lembaga yang memiliki kredibilitas yang cukup tinggi," ucap Deng Ical, sapaan Syamsu Rizal.


Baca juga: Tiga Pesan Ketua Bawaslu Sulsel Saat Lepas Mahasiswa KKN Tematik Unhas

Dia berharap, seni tari di Kota Makassar dapat berkembang dengan baik. "Kita juga menjadikan salah satu subsektor ekonomi kreatif yaitu tari dan performa itu sebagai bagian dari pembinaan dan pemengembangan kita," imbuhnya.


Syamsu Rizal beserta Pemerintah Kota Makassar merasa bangga atas terlaksananya kegiatan ini. Adapun Festival Tari Variasi 5 UKM Talas Unismuh Makassar akan berlangsung hingga 12 April 2019.


  • Ratih Sardianti Rosi

 

loading...