Skip to main content

Wakil Ketua KPK: Kasus CPI dan UNM Belum Selesai

Proyek CPI
KPK supervisi kasus Lab UNM dan proyek CPI. (KABAR.NEWS)

KABAR.NEWS, Makassar - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah melakukan supervisi dua kasus dugaan tindak pidana korupsi di Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Menurut Wakil Ketua KPK La Ode Muhammad Syarif, kedua kasus dan beberapa lainnya masih dalam penelusurun penyidik. Menyusul supervisi kasus CPI maupun UNM, kata La Ode, KPK tentu masih mendalami penyelidikan dalam unsur korupsi maupun kerugian negara.


BACA JUGA :

"Ada beberapa kasus, tapi yang saya ingat salah satunya ada, kasus yang berhubungan dengan korupsi di UNM. Saya pikir, belum semuanya selesai. Kalau CPI kita masih sementara menyelidiki, sikap KPK seperti itu," ujar Wakil Ketua KPK La Ode Muhammad Syarif dalam lawatannya ke Makassar, Selasa (23/1/2018).

Kasus korupsi pembangunan Laboratorium terpadu Fakultas Teknik UNM yang telah memvonis 3 orang tersangka. Dimana perkara itu ditangani oleh Polda Sulsel.

Berdasarkan hasil auidt BPK, kerugian negara senilai Rp 4,4 miliar lebih itu dari total anggaran senilai Rp 34 miliar lebih dalam proyek Lab UNM.

Sementara proyek CPi atau CoI sudah menghabiskan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sulsel sebesar Rp 164.148.560.000.

  • Arul Ramadhan