Wakil Ketua DPRD Jeneponto Lepas SSB Turatea Berlaga di Semarang

- Mereka berangkat tanpa bantuan pemerintah

Wakil Ketua DPRD Jeneponto Lepas SSB Turatea Berlaga di Semarang
Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Imam Taufiq Bohari (kelima kanan) melepas keberangkatan Tim SSB Turatea Jeneponto untuk mengikuti Kejurnas FOPPSI U-12 di Semarang. (IST)

KABAR.NEWS, Jeneponto - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Imam Taufiq Bohari melepas tim sekolah sepak bola (SSB) Turatea untuk berlaga di Kota Semarang, Jawa Tengah. Pelepasan SSB dilakukan di gedung DPRD.

 

"Tadi saya melepas, jadi tadi itu ada 12 pemain, 3 orang pendamping pelatih dan orangtua siswa,” ujar Imam Taufiq Bohari, Selasa (19/7/2022).


Imam Taufiq menegaskan mendukung para siswa agar terus mengembangkan bakat mereka di bidang sepak bola.


"Saat saya melepas, saya sampaikan bahwa yang seperti inikan tujuannya bagaimana mengembangkan bakat," bebernya.


Sejumlah Anggota DPRD Jeneponto pun memberikan bantuan dana kepada SSB Turatea yang terkendala biaya untuk bertolak ke Semarang.


"Mereka berangkat memang atas inisiatif dari orang tua dan tentu kita sebatas memberikan bantuan sebagai motivasi," katanya.


Ditanya soal kontribusi pemerintah daerah (Pemda) Jeneponto kepada SSB Turatea yang akan berlaga di Semarang, Imam juga tidak tahu. Keikutsertaan SSB Turatea tanpa ada koordinasi antara DPRD dengan dinas terkait yang menaungi olahraga.

Meski demikian, jika ke depan masih ada kegiatan seperti ini, harus dijadwalkan terlebih dahulu agar bisa dikoordinir oleh dinas terkait.


“Cuma memang saya sampaikan dalam bahasa saya bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini ke depan bisa dimenej dengan baik bagaimana ini kita bisa komunikasi lintas sektor," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/C