Wakil Ketua Dewan Pers Terpukau dengan Monumen Cinta Habibie-Ainun 

Berada di Parepare dalam rangka UKW

Wakil Ketua Dewan Pers Terpukau dengan Monumen Cinta Habibie-Ainun 
Rombongan Dewan Pers dan PWI saat berada di Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun.






KABAR.NEWS, Parepare - Rombongan Dewan Pers dan PWI Pusat mengaku takjub dengan Kota Parepare, Sulsel, terlebih dengan keberadaan Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun.


Rombongan Dewan Pers dan PWI Pusat berada di Parepare dalam rangkaian menjadi asesor Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Parepare-Barru, 26-27 Juni 2021. Sekaligus mereka melakukan verifikasi faktual beberapa media di Parepare.


Kesempatan berada di Parepare, dimanfaatkan rombongan untuk mengunjungi Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun yang sudah sering mereka dengar di Jakarta.


Berada di Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Sabtu (26/6/2021) rombongan tidak melewatkan moment ini untuk diabdikan dan membagikan testimoni lewat media sosial.


Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Chairuddin Bangun selain berswafoto, juga memberikan testimoni terhadap Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun.


"Ini Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun. Bisa diartikan ini melambangkan cintanya Habibie dan Ainun yang diabadikan. Dan pelajaran bagi orang," ungkap Hendry dalam testimoninya. "Tapi bisa juga cinta sejati itu hanya ada di sini, sementara di kehidupan kita masih bertanya-tanya. Tapi yang pasti di sinilah adanya cinta sejati," lanjut wartawan senior asal Kompas ini.


Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Tedjo juga ikut membuat testimoni usai berswafoto di depan Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun. "Saya kira ini monumen yang luar biasa bagi Kota Parepare. Dan memang selama ini perlambangan cinta sejati ada pada sosok Habibie dan Ainun," ujar Sasongko dalam testimoninya.


Ketua PWI DKI Jaya Sayid Iskandarsyah juga tidak kalah takjubnya dengan Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun. "Monumen ini top. Jadi memang cinta sejati ada di sini, Monumen Cinta Sejati Habibie dan Ainun," puji Sayid.


Rombongan selama berada di Parepare juga menikmati berbagai suguhan kuliner mulai di Kafe Teras Empang hingga Kafe D'Carlos. "Luar biasa, makanan di Parepare, enak-enak. Saya sangat menikmati. Terima kasih atas suguhannya," kata Hendry di hadapan Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim saat santap malam bersama di Kafe Teras Empang.

"Saya ingin menikmati ngopi di Parepare, yang katanya mantap," kata Hendry saat pembukaan UKW di Hotel Bukit Kenari Parepare, Jumat sore, 25 Juni 2021.


Sambutan tari padduppa binaan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare juga membuat rombongan terkesan saat pembukaan UKW. "Ini luar biasa sambutan tari padduppa. Baru pertama kali ada UKW yang seperti ini," kata Wakil Ketua PWI Sulsel Suwardi Thahir.