Skip to main content

Wakil Ketua Ampi Sulsel yakin Petahana Pilkada Lutra & Lutim Menang, Berikut Ulasannya

Wakil Ketua Ampi Sulsel yakin Petahana Pilkada Lutra & Lutim Menang, Berikut Ulasannya
Bakal calon bupati Luwu Timur Thoriq Husler dan Bakal calon Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani. (Instagram/thoriq.husler/hms)

KABAR.NEWS, Palopo - Wakil Ketua Angkatan Muda Pembaharuan (AMPI) DPD Provinsi Sulawesi Selatan, Irwan Said, yakin petahana bakal calon bupati Kabupaten Luwu Utara dan Luwu Timur akan terpilih kembali pada Pilkada 2020.

 

Petahana bakal calon Bupati Lutim yakni Thoriq Husler berpasangan Budiman. Sementara di Pilkada Lutra, ada Indah Putri Indriani berpaket Suaib Mansur. Irwan yakin kedua keduanya memenangkan pilkada 9 Desember nanti.

 

Lantas, apa hitung-hitungan Irwan merasa yakin atas dua incumbent tersebut? Pria 39 tahun ini mengklaim, Thoriq masih unggul dari segi elektabilitas, maupun popularitas untuk memimpin kembali Bumi Batara Guru.

 

"Mayoritas masyarakat Lutim masih ingin dipimpin Muhammad Thoriq Husler. Indikasinya apa, yah lihat hasil survei. Saya punya datanya. Dan itu cara ilmiah untuk mengukur keinginan pemilih dan kekuatan calon," ujar Irwan ditemui di Kota Palopo, Sabtu (5/9/2020).

 


Wakil Ketua AMPI Sulsel Irwan Said. (IST)
Wakil Ketua AMPI Sulsel, Irwan Said (kanan). (Ist)

 

Begitu juga di Pilkada Lutra, Irwan menilai Indah masih punya kans besar melanjutkan kepemimpinannya. Dia mendasarkan asumsinya pada kondisi objektif yang terjadi, salah satunya pertumbuhan ekonomi.

 

Menurut Bung Iwan sapaan karibnya, perekonomian Lutra selama 5 tahun terakhir mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Dia mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS).

 

"Pada 2017 ekonomi Lutra tumbuh di angka 7,6 persen. Satu tahun berikutnya naik satu digit lebih menjadi 8,4 persen. Meski tahun ini Lutra kena musibah, saya pikir itu bukan dosa politik Indah. Itu sesat pikir namanya," tutur Iwan.

 

Meski bupati perempuan pertama di Sulsel itu mendapat lawan yang cukup kuat, yakni Thahar Rum berpasangan Rahmat Laguni dan Arsyad Kasmar-Andi Sukma, tapi Iwan tetap yakin Indah-Suaib masih unggul.

 

"Apalagi petahana di Lutra dan Lutim diusung Golkar yang merupakan pemenang pemilu di daerah ini. Artinya, mesin politiknya kuat bersama partai lain. Dan saya yakin beliau, ibu Indah dan Husler Oppok (terpilih lagi, red)" tandas Iwan.

 

Flower

 

loading...