Skip to main content

Wajah Jokowi Hiasi Sampul Majalah Ekonomi Terbesar Jepang

Wajah Jokowi Hiasi Sampul Majalah Ekonomi Terbesar Jepang
Sampul depan majalah Nikkei Asian Review edisi 4 Juli 2019 yang memuat wajah Presiden Joko Widodo. (IST)

KABAR.NEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menghiasi sampul media internasional. Kali ini majalah ekonomi terbesar di Jepang, yaitu Nikkei Asian Review, menjadikan Jokowi sebagai cover story


Baca juga: Situasi Memanas, Kapal Perang Iran Dituding Cegat Kapal Tanker Inggris

Media yang berbasis di Tokyo itu, menerbitkan ulasan tentang pembangunan ekonomi Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dengan judul "Jokowi's Second Chance".

 

Wajah mantan Gubernur DKI Jakarta itu menghiasi sampul majalah Nikken Asia Review untuk edisi 4 Juli 2019.


Dilansir KABAR.NEWS, Jumat (12/7/2019) Nikkei Asian memberi ulasannya ketika Presiden Jokowi menumpangi Moda Raya Terpadu atau MRT Jakarta bersama Duta Besar Jepang untuk Indonesia pada 25 Juni 2019.


Selain itu, media yang berdiri sejak 2 Desember 1876 itu menyinggung strategi pembangunan infrastruktur rezim Jokowi-Jusuf Kalla yang telah membangun 3.400 km jalan nasional, 940 km jalan tol sejak 2014.


Baca juga: NH dan Menkop UKM Gaungkan Revolusi Total Koperasi di Harkopnas 2019

Nikkei Asian Review juga memuat sub pembahasan tentang keinginan Presiden Jokowi untuk memindahkan Ibu Kota Indonesia dari Jakarta ke provinsi lain.


 


Sebelum majalah Nikken Asian Review, media Arab Saudi, Arrajol, beberapa bulan lalu membuat ulasan tentang Presiden Jokowi disertai sampul sebagai tokoh milenial Indonesia.