Skip to main content

Wahyu Priyono Jabat Kepala BPK Sulsel, Nurdin Abdullah Minta Empat Daerah Ini dapat WTP

Wahyu Priyono Jabat Kepala BPK Sulsel, Nurdin Abdullah Minta Empat Daerah Ini dapat WTP
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (KABAR.NEWS/Irvan)

KABAR.NEWS,Makassar - Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kini di jabat Wahyu Priyono yang sebelumnya jadi Kepala BPK Perwakilan Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (16/10/2018).

Dirinya menggantikan Widiyatmantoro yang menjabat selama tujuh bulan lebih sejak lakukan Sertijab pada 20 Maret 2018 lalu yang memasuki masa purna bakti pada 1 Oktober 2018 kemarin.

Momentum tersebut, Gurbernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, ada sinergitas bisa terbangun antara Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dan BPK terkait pengelolaan keuangan.

Tak hanya itu, dirinya juga meminta Kepala BPK Perwakilan Sulsel yang baru agar mendorong empat daerah di Sulsel yang belum mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bisa di mediasi pengelolaan pemerintahan.

"Pengelola keuangan harus menyandang predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), lebih transparan dan akuntabel di era digital informasi. Kita harap Kepala BPK Perwakilan Sulsel baru mendorong empat daerah lagi yang belum sandang WTP,"Ucapnya saat ditemui di kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulsel.

Diketahui, Empat Kabupaten dan kota yang belum dapat WTP tersebut yakni Enrekang, Tana Toraja, Jeneponto dan Takalar. 20 daerah pernah sandang predikat tersebut.

"Kuncinya adalah membangun sinergi pimpinan daerah, tidak ada lagi ego sektoral, saya kira kedepan tidak ada lagi dikotomi daerah maju dan belum maju," Ungkapnya.

 

  • Andi Khaerul

 

 


 



loading...