Skip to main content

Wagub Pertanyakan Jadwal Pelantikan Pejabat, Nurdin Abdullah: Setiap Hari Kalau Dibutuhkan

Wagub Pertanyakan Jadwal Pelantikan Pejabat, Nurdin Abdullah: Setiap Hari Kalau Dibutuhkan
Gubernur Provinsi Sulsel, Nurdin Abdullah. 

KABAR.NEWS, Makassar - Gubernur Provinsi Sulsel, Nurdin Abdullah, mengaku kembali akan menggelar pelantikan pejabat aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemprov Sulsel, pada Senin 29 April 2019. 


Baca juga: Nurdin Abdullah Ingatkan Pj Wali Kota Makassar Harus Jalan Pakai "Weser"

Sontak pernyataan tersebut, menimbulkan desas-desus dan pertanyaan para pegawai Pemprov Sulsel, mengenai siapa yang akan dilantik ataukah akan ada yang dimutasi.

 

Bahkan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman juga mempertanyakan berapa kali Gubernur akan melakukan pelantikan dalam sebulan.

 

"Hari senin pelantikan Eselon III. Pak Wagub, bilang berapa kali sebulan lakukan pelantikan? Setiap hari kalau dibutuhkan," ujar Nurdin Abdullah, di kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (25/4/2019).


Menurutnya, pelantikan tersebut harus selalu sesuai kebutuhan. Olehnya, Nurdin meminta kepala Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) betul-betul bisa melihat orang yang dianggap bisa membantu sebelum dilantik.


"Sebenarnya, tidak ada niat untuk mengganti, yang lakukan kalian sendiri, karena kalau kalian tidak tercapai target ya mundur," tegasnya.


Baca juga: Kakak Wagub dan Eks Kepala BKD Bantaeng “Mendadak” Dilantik Jadi Pejabat Eselon II Pemprov Sulsel

Selain itu, Nurdin Abdullah meminta untuk menghilangkan ego sektoral. Dia mengatakan, hilangkan kesan yang menciptakan sebuah persaingan di internal Pemprov Sulsel. Khusus untuk BKD yang baru dijabat Asri Sahrun Said, Nurdin inginkan semua layanan administrasi kepegawaian di permudah.


"Saya bilang sesuai kebutuhan saja. Makanya saya tanya kita ajak teman OPD, siapa yang mereka cocok. Dianggap kalau dengan orang ini dia bisa tertolong," pungkas Nurdin.


  • Andi Khaerul