Skip to main content

Viral! Wanita Mengaku Yahudi di Makassar Lempar Al-Quran

Viral
Seorang perempuan nampak memegang Al-Quran yang kemudian dilemparkannya dan kini videonya viral di media sosial.(capture)

KABAR.NEWS, Makassar - Warganet di Kota Makassar digegerkan dengan rekaman video seorang perempuan berjalan ke arah sekelompok warga yang sedang duduk sambil marah-marah kemudian melempar ayat suci Al-Quran.

 

Dalam video yang berdurasi 1 menit 18 detik itu, terdengar perempuan yang memakai baju merah muda dan mengenakan rok merah mengaku bahwa dirinya sebagai Yahudi.  


"Main-mainko, uang-uangmu bikin malu-malunya keluarga. Apa maksudmu ngomong begitu," ucap perempuan tersebut sambil melempar Al-Quran. 


Sekelompok warga yang melihat kejadian itupun berusaha menenangkan perempuan tersebut. Namun perempuan yang belum diketahui identitasnya itu tak bergeming dan mengaku Yahudi dan mengancam akan merobek Al-Quran tersebut."Saya Yahudi, mauko kurobekkan," ujarnya sambil emosi. 


Video inipun pertama kali diketahui dari unggahan akun Facebook Johandi Akbar Kamis (9/7/2020) sore tadi."Ini tetangga ngaku agama yahudi melakukan pelecehan agama , melempar alquran bahkan ingin merobek, seandainya laki" atau sy ada di lokasi sudah sy smackdown, lokasi tentara pelajar lor 187. makassar," tulis Johandi Akbar dalam captioannya. 


Namun tak lama kemduaian ia kembali mengunggah di akun Facebooknya dan mengaku jika perempuan tersebut kabarnya telah diamankan oleh pihak kepolisian."Ini video tetangga ibu" mulai panas , yg bersangkutan sudah diamankan sama polisi," tuturnya.

 

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui pasti apa yang menjadi sebab perempuan itu hingga nekat melempar ayat suci umat Islam tersebut. 


Penulis : Darsil Yahya/B 

 

Flower

 

loading...