Skip to main content

Viral Video Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Usir Emak-emak Demonstran

A
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. (instagram)

 

KABAR.NEWS, Medan -  Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi mengusir beberapa emak - emak dari Himpunan Nelayan Kecil Modern Sumatera yang menggelar demonstrasi di depan Kantor Gubernur Sumut.

Edy mengusir emak-emak tersebut lantaran saat menerima aspirasi, perempuan itu ikut berbicara di tengah - tengah Edy Rahmayadi menyampaikan arahan kepada para demonstrasn.

"Ibu, berdiri jalan. Ibu Berdiri jalan keluar. Saya tak senang kalau saya ngomong, yang lain juga ngomong," tegas Edy Rahmayadi sembari menunjuk mengarahkan ibu itu untuk keluar dari kerumunan demonstran, Kamis (13/9/2018) kemarin.

 

 

Video diusirnya emak - emak itu oleh Edy Rahmayadi, menjadi viral di jagad media sosial. Salah satunya video yang diunggah akun instagram Medanjepret.

Selain mengusir emak - emak, Edy Rahmayadi yang baru dilantik pekan lalu sebagai Gubernur Sumut meminta masyarakat khususnya demonstran untuk mendengar perkataannya.

"Kalian setuju saya jadi menjadi gubernur ? kalau kalian setuju dengarkan saya. Kalau gak setuju saya mundur," pintah Ketua PSSI ini.

Diketahui, Para nelayan menggelar demonstrasi di kantor Gubernur Sumut untuk meminta saran dari Edy Rahmayadi terkait solusi pengganti alat tangkap trawl atau cantrang.

Edy, seperti dilaporkan Kompas, mengaku senang jika ada yang melakukan demo. Tapi Ia enggan dengan cara - cara seperti yang dilakukan demonstran tersebut.

"Saya senang ada demo, tapi jangan seperti ini, saya baru lima hari bertugas. Belum tahu apa yang menjadi duduk perkaranya. Kalau kalian sudah beri tahu saya dan tidak saya tindak lanjuti, kalian boleh unjuk rasa. Saya minta beberapa perwakilan masuk, kita bicarakan masalahnya,” tandasnya.
 



loading...