Skip to main content

Viral Video Camat se Makassar Dukung Capres, Nurdin Abdullah: Tidak Boleh Begitu

Pemprov Sulsel
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. 


KABAR.NEWS, Makassar - Video 15 camat se kota Makassar bersama mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang diduga mendukung salah satu Calon Presiden (Capres) menjadi sorotan masyarakat Makassar. Bahkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah angkat bicara. 


Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini mengaku sangat menyayangkan sikap camat yang dalam video tersebut yang diduga mendukung salah satu capres. Menurutnya, semua harus dipisahkan antara dukungan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan dukungan Organisasi terhadap dukungan politik pasangan calon presiden.


Baca Juga:


"Tidak boleh begitu, kalau saya itu harus dipisahkan. Dukungan pribadi dengan dukungan organisasi. Kalau ASN bagi saya tidak boleh. Camat itu ASN," tegasnya saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (22/2/2019).


Selain itu, Nurdin mengatakan status Jokowi selaku calon presiden petahana, bukanlah tipe orang yang memanfaatkan struktur dalam kampanye politiknya.


"Saya yakin, seperti itu. Artinya selow aja. Nanti orang jadi takut-takut semua. Pelan-pelan saja. Sulsel itu dilakukan secara lembut, sentuhannya lembut makanya tamu-tamu pada datang. Kita harus menjaga zona hijau ini," ucapnya.


"Saya langsung telepon pak wali. Pak wali ini kok ada begini. Saya minta terjemahkan sendiri. Sulsel itu harus kondusif. Saya sih mengimbau supaya menjaga pilpres dan pileg supaya berlangsung damai dan aman. Tentu harapan kita para ASN netralitas harus dijaga," pungkasnya.

  • Andi Khaerul

 

loading...