Viral Suaranya Mirip Nike Ardilla, Gadis Jeneponto Diundang Rekaman ke Jakarta

Video cover lagu Nike Ardilla tersebut sudah dibagikan ribuan kali di TikTok

Viral Suaranya Mirip Nike Ardilla, Gadis Jeneponto Diundang Rekaman ke Jakarta
Penyanyi TikTok Rheza saat ditemui di Jeneponto. (KABAR.NEWS/Akbar Razak)












KABAR.NEWS, Jeneponto - Seorang perempuan asal Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, bernama Rheza, mendadak viral di media sosial karena disebut memiliki suara yang mirip legenda pop Indonesia, Nike Ardilla.


Warga Desa Marayoka, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, itu mencuri perhatian pengguna TikTok berkat cover lagu "Panggung Sandiwara" milik mediang Nike Ardilla. Ia pun banjir pujian berkat suara merdunya.


Ia bernyanyi dengan iringan instrumen musik yang menambah kesempurnaan penampilannya. Mulai dari suara, penghayatan hingga cengkoknya terdengar mirip sekali dengan Nike Ardilla.


Kepada KABAR.NEWS, Rheza mengaku sangat suka dengan suara Nike Ardilla hingga mengoleksi albumnya. "Bukan suaranya yang sama sih, kan dari awal tidak nyangka juga. Cuman dimirip-miripin aja," ujar Rheza saat dikunjungi kediamannya, Selasa (16/11/2021).


Dia mengaku tak menyangka akan seviral ini. Menurutnya, video itu direkam oleh rekannya saat iseng-iseng membawakan lagu Nike Ardilla. "Sebulan lalu. Diupload sama orang sih bukan saya sendiri. Katanya suaranya kamu mirip. Tapi tidak percaya," ungkapnya.


Dilihat KABAR.NEWS, hingga Rabu, video cover lagu Nike Ardilla yang dinyayikan Rheza pada akun @ecaofficial2 telah dibagikan sebanyak 5 ribu kali di TikTok dan disukai 100 ribu lebih pengguna layanan ini.


Setelah viral, Rheza mengaku diundang ke Jakarta oleh komunitas pecinta Nike Ardilla untuk rekaman suara. Dia bakal bertolak ke ibu kota pada Jumat lusa.


Rheza mengaku sama sekali tak pernah mengikuti kursus musik untuk mengasah bakat menyanyinya. Bakat itu lahir secara otodidak.


"Belum pernah sih. Enggak pernah juga ikut latihan musik. Dari kecil sih udah hoby nyanyi. Dari kecil juga suka teteh Nike," terangnya.


Anak kedua dari tiga bersaudara ini merasa bersyukur mempunyai suara mirip dengan penyanyi idolanya. "Kalau saya sendiri sih enggak menyangka. Tapi kalau dikasih rezekinya kaya gini yah alhamdulillah," kata dia.


Penulis: Akbar Razak/A