Viral Penutupan Perbatasan Jeneponto-Takalar, Polisi: Hoaks

Beredar informasi di medsos terkait adanya penutupan akses jalan di perbatasan Takalar-Jeneponto.

Viral Penutupan Perbatasan Jeneponto-Takalar, Polisi: Hoaks
Informasi hoaks penutupan jalan di perbatasan Jeneponto-Takalar. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Beredar kabar di media sosial (medsos) yang memuat gambar tentang penutupan akses di perbatasan Takalar-Jeneponto, Sulawesi Selatan. Kepolisian Resort Jeneponto menegaskan informasi beredar tersebut adalah hoaks. 


Kabar tersebut beredar di sejumlah media sosial (Medsos) dan memuat gambar yang isinya tentang penutupan akses jalan yang dilakukan oleh warga dan anggota kepolisian. Di gambar itu bertuliskan "Perbatasan Jeneponto - Takalar ditutup". Postigan itu lantas menarik perhatian sejumlah warga.


Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Jeneponto, Ajun Komisaris Polisi Syahrul menegaskan informasi penutupan akses jalan di perbatasan Takalar-Jeneponto beredar di medsos adalah tidak benar atau hoaks. Hal tersebut, kata Syahrul, setelah pihaknya melakukan pengecekan terkait informasi tersebut. 


"Hoaks. Sudah dicek sama anggota di perbatasan tidak ada kejadian serupa. Dan kami tegaskan kepada seluruh masyarakat pengguna medsos agar tidak memposting konten-konten yang tidak benar," ujarnya kepada KABAR.NEWS, Selasa (4/5/2021).


Atas informasi bohong itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam mengakses dan memberikan informasi apapun tujuan dan motivasinya.


"Kami mengimbau kepada masyarakat, apapun tujuan dan motivasinya, akan berdampak penyesatan kepada masyarakat juga melanggar aturan UU ITE," pungkasnya.

Penulis: Akbar Razak/B