Skip to main content

Video Viral: Perjuangan Bayi Beruang Mencapai Puncak Tebing Salju 

Viral: Video Perjuangan Bayi Beruang Lucu mencapai Puncak Tebing 
Bayi beruang berusaha menggapai puncak tebi salju di pegunungan Magadan, Rusia. (Screen shoot/Viral Hog)


KABAR.NEWS - Video perjuangan bayi beruang yang memanjat tebing curam berselimut salju bersama ibunya menjadi viral di media sosial beberapa hari terakhir.


Lihat juga:

Dari video itu terlihat, bagaimana bayi beruang berusaha naik ke atas puncak tebing setelah tergelincir dan tertinggal dari ibunya.

Sebelum tergelincir ke dasar tebing, si bayi beruang bersama-sama ibunya berjalan dari arah kiri hendak ke puncak tebing. Namun beberapa meter sebelum mencapai puncak, si bayi beruang justru tergelincir karena mungkin disebabkan licinnya salju.

Melihat bayinya tergelincir, si ibu beruang berwarna kecoklatan itu tampak terlihat mondar-mandir dan ingin menyelamatkan bayinya yang sedang berupaya mencapai puncak tebing.



Dalam video itu, saat tergelincir jauh dari ibunya, si bayi beruang berusaha menggapai bebatuan yang tak diselimuti salju. Setelah beberapa kali berusaha mencapai puncak. 

Video yang direkam menggunakan drone itu dan diposting akun Youtube Viral Hog, berjudul "Seorang ibu beruang dengan anaknya di tebing" menuai kritikan dari pemerhati satwa. 

Ekolog Margasatwa dari Boise State University Mark Ditmer, berpendapat bahwa ibu beruang dan bayinya panik karena pengaruh suara drone yang merekam peristiwa tersebut.

"Beruang itu sangat terganggu oleh apa yang dilihatnya itu (drone). Berdasarkan pergerakannya, Ia ketakutan saat direkam video," kata Mark Ditmer, dilansir dari The Verge, Rabu (7/11/2018). Menurut Ditmer, ini adalah contoh buruk bagaimana drone merekam satwa liar.

"Ini adalah contoh yang bagus tentang bagaimana drone seharusnya tidak dimanfaatkan," kata Ditmer. Video perjuangan bayi beruang memanjat tebing ini juga disebarkan presenter TV Penguin Random House, Ziya Tong di Twitter. 

 

Dalam postingannya, video viral perjuangan bayi beruang untuk mencapai puncak tebing bisa menjadi inspirasi. "Kita semua bisa belajar pelajaran dari beruang bayi ini: Lihatlah & jangan menyerah," tulis Tong. 

Diketahui, video perjuangan bayi beruang untuk sampai ke puncak tebing terjadi di tebing Magadan, Rusia pada 19 Juni 2018 lalu.



loading...