Skip to main content

Video Viral: Ketua DPR Selandia Baru Pimpin Sidang Sambil Gendong Bayi

Video Viral: Ketua DPR Selandia Baru Berdebat Sambil Gendong Bayi
Ketua Parlemen Selandia Baru, Trevor Mallard, menggendong bayi saat memimpin perdebatan di sidang parlemen, Rabu (21/8/2019). (Twitter/SpeakerTrevor)

KABAR.NEWS, Wellington - Ketua Parlemen Selandia Baru, Trevor Mallard, mendadak viral setelah video dan foto-fotonya sedang menyusui bayi saat memimpin perdebatan pada sidang parlemen yang digelar Rabu (21/8/2019).


Baca juga: Video Permintaan Maaf Zakir Naik yang Dituding Rasis

Trevor Mallard menyapih bayi dari pasangan gay yang juga anggota parlemen yakni, Coffey dan Smith, yang lahir pada 10 Juli dari ibu pengganti menurut laporan Financial Review yang mengutip Washington Post.


Pada postingannya di Twitter, Trevor Mallard yang merupakan politisi buruh, menyebut bayi tersebut sebagai tamu "VIP" yang bisa berada di kursi parlemen Selandia Baru. 


"Biasanya kursi parlemen hanya diduduki oleh petugas atau ketua parlemen, tetapi hari ini seorang tamu VIP duduk di kursi bersama saya," tulis cuitan Mallard. "Selamat @tamaticoffey dan Tim tentang anggota terbaru keluarga Anda."



Aksi Trevor Mallar menggendong bayi sembari memimpin perdebatan di sidang parlemen Selandia Baru menuai pujian dan apresiasi dari netizen.


"Sungguh gambaran yang kuat dan penuh perasaan," tulis akun Twitter @rama_rajeswari.


Baca juga: Video: Mulai Kondusif, Nurdin Abdullah Minta Warga Tak Terprovokasi Isu Papua

Menyusui bayi di tengah rapat penting bukanlah hal baru. Aksi yang sama pernah dilakukan Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern.

 

Jacinda Ardern menggendong bayi perempuannya, Neve Gayford, yang berusia tiga bulan ke sidang Majelis Umum PBB tahun lalu. 


 

loading...