Skip to main content

Video: Usain Bolt Cetak Gol Perdana Sebagai Pesepak Bola Profesional

a
Mantan sprinter tercepat dunia, Usain Bolt merayakan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Macarthur South West United, di Sydney, Jumat (12/10/2018). Bolt kini menjadi pesepak bola di Central Croast Mariners. (Getty Images/Matt King)

KABAR.NEWS, Australia - Mantan pelari tercepat dunia, Usain Bolt, akhirnya mencetak gol perdana dalam karirnya sebagai pesepak bola profesional di klub Central Croast Mariners, Australia.



Bolt diketahui banting stir dari dunia atletik sejak tahun 2017, dan memilih berkarir dalam sepak bola. Central Croast Mariners adalah klub yang mewujudkan mimpinya sebagai pemain profesional sejak didatangkan pada Agustus 2018.

Pada pertandingan persahabatan melawan Macarthur South West United, di Sydney, Jumat (12/10/2018) waktu setempat, Bolt mencetak dua gol untuk kemenangan Central Croast Mariners. Gol perdana dilesatkan pada menit ke-55 dan gol di menit 69.

 

 

Dua gol pelari tercepat dunia asal Jamaica itu menyempurnakan kemenangan Central Croast Mariners menjadi 4-0 atas Macarthur South West United.

Usai mencetak gol perdananya di lapangan hijau, Usain Bolt mengatakan mencetak gol merupakan tugasnya sebagai pemain profesional. Itu sekaligus membuktikan bahwa dirinya kian lebih baik.

"Karena ini adalah pekerjaan saya. Saya sudah mencoba membuktikan sendiri, saya sudah berusaha untuk menjadi lebih baik. Saya pikir saya sudah berkembang di setiap bidang," kata Bolt dilansir dari ESPN.

Saat merayakan gol perdananya, Bolt tak lupa merayakan selebrasi dengan gaya khasnya 'Lightning Bolt'. Di Central Croast Mariners, peraih delapan medali emas olimpiade itu menggunakan nomor punggung 95.

Diketahui, Usain Bolt pernah mencicipi latihan bersama Borussia Dortmund untuk mewujudkan mimpinya menjadi pemain sepak bola profesional. Namun Bolt hanya ikut latihan, tak diturunkan sebagai pemain dalam pertandingan.

Usai dari Dortmund, Bolt resmi diperkenalkan sebagai pemain tim papan atas Afrika Selatan, Mamelodi Sundowns. Tapi karirnya di klub tersebut hanya seumur jagung hingga memutuskan hijrah ke Australia dan bermain untuk Central Croast Mariners.



loading...