Video TikTok Fire Challenge Memakan Korban

Korbannya anak gadis berusia 13 tahun

Video TikTok Fire Challenge Memakan Korban
Salah pengguna mempraktikkan video TikTok Fire Challenge. (Foto: KPTV)






KABAR.NEWS, Oregon - Seorang perempuan berusia 13 tahun di Oregon, Australia, menjadi korban video TikTok Fire Challenge menurut laporan ABC News yang dikutip Senin (31/5/2021). 


Istilah video TikTok Fire Challenge dipraktikkan oleh pengguna dengan menyemprotkan hairspray ke cermin dan menyalakannya dengan api. 


Namun nahas, gadis bernama Destini Crane yang mempraktikkan tantangan tersebut, justru melakukan kesalahan. Cairan hairspray yang disemprotkan ke cermin turut membakar wajahnya. 


Ia harus dilarikan ke rumah sakit setempat dan dirawat secara intensif di ruang ICU. Destini mengalami luka bakar tingkat tiga akibat mempraktikkan challenge tersebut di kamar mandi

“Destini terbakar. Ketika saya pergi dan membuka pintu kamar mandi semuanya terbakar," kata Kimberly Crane, ibu Destini mengatakan kepada ABC News.


Menurut Ibunya, anak kelas tujuh itu mencoba membuat ulang video challenge TikTok dengan menggambar bentuk-bentuk tertentu di cermin menggunakan cairan yang mudah terbakar.

Peristiwa itu terjadi pada 13 Mei dan sejak saat itu Destini berada di rumah sakit dengan leher dan lengan kanan yang terbakar parah.


Keluarga itu sampai pada kesimpulan setelah mereka menemukan lilin, korek api, dan sebotol alkohol di kamar mandi yang berventilasi buruk dan setelah berbicara dengan teman-temannya.


Akibat kejadian itu, keluarga Destini memperingatkan orang tua lain untuk melihat apa yang dilakukan anak-anak mereka di media sosial dan mendorong mereka untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama mereka.