Skip to main content

Video: Ricuh Rapat APBD, Ketua DPRD Bombana Diduga Cabut Badik

Video: Ricuh Rapat APBD, Ketua DPRD Bombana Diduga Cabut Keris
Seorang peserta rapat menaiki meja saat kericuhan rapat pembahasan realisasi APBD-P Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Senin (7/1/2019). (Screen shoot)

KABAR.NEWS, Bombana - Rapat pembahasan realisasi APBDP oleh DPRD Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berakhir ricuh dan diwarnai aksi cabut keris dan atau badik oleh Ketua DPRD, Andi Firman.



Dalam video yang beredar, terlihat Ketua DPRD Bombana Andi Firman mencabut keris atau badik miliknya disela kericuhan rapat realisasi APBD Perubahan 2018 yang berlangsung pada Senin (7/1/2019).

 

"Jadi pada saat rapat bersama dengan anggota DPRD lainnya, setelah rapat berjalan, tiba-tiba Ketua DPRD mencabut keris dan mengancam anggota dewan lain, dia bilang ‘ini mau cari solusi’ atau cari masalah,” kata Anggota DPRD Bombana Fraksi Partai Hanura, Suritman, Selasa (8/1/2019) dikutip dari Oke Sultra.



Aksi cabut keris Ketua DPRD Bombana juga dibenarkan Legislator Fraksi Golkar, Heriyanto. Dia mengatakan sesaat setelah Ketua DPRD mencabut keris dan mengancam anggota DPRD lainnya, ada beberapa orang yang tidak dikenal masuk ke dalam ruang rapat dan memicu keributan.


“Jadi pada saat rapat bersama dengan anggota DPRD lainnya, setelah rapat berjalan, tiba – tiba Ketua DPRD mencabut keris dan mengancam anggota dewan lain, dia bilang ‘ini mau cari solusi’ atau cari masalah," katanya.



Pada video itu terlihat beberapa orang melemparkan benda ke peserta rapat saat kericuhan sedang terjadi. Beberapa di antaranya juga berteriak-teriak sembari menaiki meja di ruang rapat DPRD Kabupaten Bombana.


Kabarnya, aksi cabut keris Ketua DPRD Bombana telah dilaporkan ke Kantor Polisi setempat.

 

loading...