VIDEO: Penyanyi Gowa Cover Lagu Ridwan Sau dengan Konsep Kekinian

*Lagu berjudul Le’ba’ja’ Ero’

VIDEO: Penyanyi Gowa Cover Lagu Ridwan Sau dengan Konsep Kekinian






KABAR.NEWS, Makassar - Keberadaan platform pemutar video dan musik seperti YouTube, mendorong orang di berbagai belahan dunia untuk menampilkan karyanya masing-masing. Tak terkecuali pria bernama Sultan.


Penyanyi asal Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, itu memilih untuk menularkan karyanya dengan merilis video klip berbahasa daerah melalui YouTube. Sultan menggubah lagu berjudul Le’ba’ja’ Ero’ ciptaan penyanyi bugis legendaris, Ridwan Sau.


Video lagu Le’ba’ja’ Ero’ diluncurkan Sultan melalui channel YouTube Panrita Id pada Minggu, 26 Desember 2021. Le’ba’ja’ Ero’ yang dalam bahasa Indonesia berarti "Dulu Aku pernah Menginginkanmu" mengisahkan tentang hubungan asmara.


Berbeda dari karya orisinil Ridwan Sau, Sultan bersama crew Panrita Id menggarap lagu Le’ba’ja’ Ero’ dengan sentuhan musik yang lebih modern dan kualitas audio yang relatif cukup baik.


Dalam keterangan tertulisnya kepada KABAR.NEWS, Sultan mengatakan video Le’ba’ja’ Ero’ dikonsep kekinian untuk merambah penonton dan pendengar kalangan muda. Tujuannya agar kaula muda semkin mencintai lagu-lagu daerah Sulsel.


"Kami berharap single perdana kami mendapatkan tempat di hati masyarakat dan pendengarnya," kata Sultan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/12/2021).


Sementara dari sisi visual, video klip Le’ba’ja’ Ero’ yang dinyayikan Sultan, memilih lokasi pengambilan gambar di alam terbuka. Video berdurasi 5 menit 28 detik itu dibuka dengan tiga anak muda yang mendaki gunung.


Sejak dilaunching empat hari lalu, video Le’ba’ja’ Ero’ yang digarap Sultan bersama Panrita Id telah ditonton sebanyak 4.299 kali.